Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Suryakencana dapat Anggaran Rp 30 M, Bakal Jadi Jalan Terbaik di Bogor?

Kompas.com - 09/02/2020, 17:25 WIB
Yuharrani Aisyah

Penulis

KOMPAS.com - Jalan Suryakencana di Bogor mendapatkan anggaran dana sebesar Rp 30 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dana tersebut digunakan untuk perbaikan infrastruktur jalan yang menjadi lokasi acara Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2020.

Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil berharap penyelenggaraan Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2020 lebih baik pada tahun berikutnya, event yang sudah dua kali ia hadiri ini.

Baca juga: Bogor Street Festival CGM 2020 Malam Dimeriahkan Sebanyak 40-an Barongsai dan 16 Liong

“Pemprov menghibahkan anggaran Rp 30 miliar sebagai bentuk dukungan. Sehingga kalau saya datang lagi tahun depan, sudah ada perbaikan signifikan seperti peningkatan konten, suasana jalan lebih berkualitas, dan akhirnya pariwisata meningkat,” ujar Ridwan Kamil seperti termuat dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Anggaran tersebut diharapkan digunakan untuk perbaikan infrastruktur, sehingga Jalan Suryakencana dapat menjadi jalan terbaik di Bogor, seperti Jalan Malioboro di Yogyakarta atau Jalan Asia Afrika di Bandung. Hal ini diungkapkan oleh Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

“Tidak hanya festivalnya saja, konteks latarnya, fisik jalannya juga kita perbaiki, sehingga sangat nyaman nantinya,” ujar Kang Emil.

Tak hanya Ridwan Kami, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio pun mengharapkan adanya peningkatan kualitas event di Indonesia. Demi menarik wisatawan untuk singgah ke Indonesia.

Baca juga: 6 Pemuka Agama Buka Bogor Street Festival Cap Go Meh 2020 dengan Doa

Wishnutama seusai gelaran Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2020 di Jalan Suryakencana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/2/20) menjelaskan, setiap event merupakan cara-cara yang efektif untuk dipromosikan kepada wisatawan. Untuk itu ia berharap kualitas event di Indonesia terus ditingkatkan.

Pelaksanaan Bogor Street Festival Cap Go Meh 2020 di Jalan Suryakencana.DOK. PUSKOMPUBLIK KEMENPAREKRAF Pelaksanaan Bogor Street Festival Cap Go Meh 2020 di Jalan Suryakencana.

“Saya ingin acara Cap Go Meh ini kita tingkatkan, sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Saya sebagai menteri terus mensupport dan mendorong event-event dan menurut saya ini salah satu event yang paling berhasil,” ungkap Wishnutama.

Bogor Street Festival CGM 2020 juga termasuk dalam 100 Calender of Event (CoE) Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Menurut Wishnutama, kegiatan ini memiliki kualitas yang sudah baik dan dapat ditingkatkan menjadi berkelas internasional.

“Ke depan saya berharap konten, penataan, hingga penyelenggaraan jauh lebih baik. Kalau bisa pesertanya kita support agar lebih berwarna sehingga memunculkan diferensiasi tersendiri dibandingkan dengan event lainnya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com