Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Costess, Pilihan Tempat Romantis Dinner Valentine di Jakarta

Kompas.com - 11/02/2020, 08:50 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan hari kasih sayang sudah di depan mata. Apakah kamu sudah mempersiapkan makan malam romantis dengan orang yang terkasih?

Jika belum, kini ada Costess Cafe & Bar yang membuka paket makan malam khusus hari valentine.

Baca juga: Jelang Valentine, Harga Bunga Mawar Merah di Pasar Rawa Belong Naik

Makan malam romantis dengan city view serta western food bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan malam bersama orang istimewa.

Berikut makanan yang akan dihidangkan di Costess Cafe & Bar saat spesial valentine:

1. Chicken Caesar Salad

Chicken Caesar Salad, Makanan di Costess untuk paket valentineKompas.com / Gabriella Wijaya Chicken Caesar Salad, Makanan di Costess untuk paket valentine

Untuk appetizer, hidangan yang dihadirkan adalah Chicken Caesar Salad. Hidangan satu ini merupakan salad yang terdiri dari sayuran seperti romaine lettuce dan red cabbage

Baca juga: 6 Restoran Romantis di Bogor, Rayakan Hari Valentine dengan Dinner Romantis

"Dressing salad-nya menggunakan anchovy sauce dan mayones," jelas Chef Elka, Head Cook dari Costess Cafe & Bar, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Saus anchovy adalah saus yang berasal dari ikan teri yang sudah difermentasi dan olive oil. Di samping itu, ada roti panggang yang dipanggang hingga kering, berbentuk persegi, dengan ukuran kecil.

Lalu di atasnya diberi taburan keju parmesan. Kemudian untuk proteinnya terdapat dada ayam yang sudah di-grill dan rebusan telur.

Rasa dari sayurnya sedikit asam, tetapi sangat segar. Rotinya yang renyah menambah tekstur dalam hidangan ini. Dada ayam juga masih memiliki tekstur yang kenyal dan tidak kematangan.

2. Spaghetti carbonara dan Chicken parmigiana

Spaghetti carbonara, Makanan di Costess untuk paket valentineKompas.com / Gabriella Wijaya Spaghetti carbonara, Makanan di Costess untuk paket valentine
Untuk pilihan hidangan utama, ada Spaghetti carbonara dan Chicken parmigiana. Pengunjung bisa memilih salah satu di antaranya. Kedua hidangan ini merupakan hidangan bergaya Italia.

Baca juga: Pizza Warna Coklat Sudah Biasa, Bagaimana Rasanya Bila Warna Hitam?

Spagetti carbonara, misalnya, dihidangkan dengan saus creamy dan gurih. Lalu ditambah dengan parutan keju parmesan di atasnya. Saus carbonara dimasak dengan bawang bombai cincang, setelah itu diberi jamur.

Setelah itu diberi smoked beef yang rasanya sedikit asin, lalu dilengkapi dengan roti yang dipanggang garing hingga teksturnya crispy.

Chicken parmigiana, Makanan di Costess untuk paket valentineKompas.com / Gabriella Wijaya Chicken parmigiana, Makanan di Costess untuk paket valentine
Untuk Chicken parmigiana merupakan hidangan yang terdiri dari creamy tomato saucemash potato, dada ayam, smoked beef dan keju mozzarella.

Dada ayam digoreng dengan tepung roti hingga coklat keemasan. Di atasnya diberikan smoked beef dan keju mozzarella yang telah dilelehkan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com