Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Ada Paket Umrah untuk Penyandang Disabilitas dan Umrah Weekend

Kompas.com - 12/02/2020, 15:06 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Blibli.com resmi menjalin kerjasama dengan Syawal Travel, perusahaan yang menyediakan layanan umroh, haji, dan halal tour pada Rabu (12/2/2020) di Penang Bistro, Jakarta.

Penandatanganan kerjasama itu juga ditandai dengan peluncuran produk yaitu paket Umroh Weekend dan Layanan Disabilitas.

Direktur Utama Syawal Travel Aidil Muchamad mengatakan, inovasi produk seperti Umroh Weekend lahir dari pengamatan terhadap masyarakat yang ingin menjalankan ibadah umroh namun terkendala kesibukan waktu untuk cuti.

"Sedangkan layanan disabilitas itu kami ingin membuka kesempatan bagi para teman disabilitas yang memiliki kebutuhan layanan khusus selama proses ibadah berlangsung. Oleh karena itu, kami harapkan kedua hal ini dapat menjadi terobosan untuk mengatasi hal tersebut," kata Aidil dalam acara Jumpa Media di Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Baca juga: Paket Umroh Plus Wisata ke Negara Lain Kian Diminati

Adapun paket Umroh Weekend akan dikemas dalam waktu empat hari tiga malam.

Sementara untuk layanan disabilitas dikemas bagi kenyamanan para disabilitas. Salah satu layanana adalah kehadiran kru pendamping khusus selama ibadah umroh, mulai dari manasik hingga proses ibadah umroh berlangsung.

Pengunjung di Goa Hira, tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama.Shutterstock Pengunjung di Goa Hira, tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama.

Aidil menambahkan, paket Umroh Weekend memiliki periode keberangkatan mulai 9 April hingga 12 April 2020.

"Waktu yang akan kami ambil itu ketika hari Jumat dan Senin nya libur. Jamaah akan mendapatkan pelayanan kereta cepat Makkah - Madinah. Harganya mulai Rp 27,3 juta rupiah all in," tambahnya.

Sementara untuk layanan disabilitas, jamaah penyandang disabilitas akan dikenakan biaya tambahan 500 real atau setara Rp 2 juta.

Tambahan biaya tersebut untuk mengakomodir fasilitas pelengkap kebutuhan teman disabilitas seperti tongkat, kursi roda, serta interpreter yang menemani.

Baca juga: Ada Visa Turis, Yuk Ketahui 5 Wisata Sejarah di Arab Saudi

Hadir pula dalam acara Vice President Travel Category Blibli.com Theresia Magdalena. Ia mengatakan ini momen kerjasama yang baik dalam mengupayakan peningkatan pelayanan untuk masyarakat.

"Kami menyambut baik kerja sama dengan Syawal Travel dalam menghadirkan produk dan layanan umroh. Kami berharap melalui kerja sama ini Blibli.com dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggan yang ingin menjalankan ibadah umroh dalam waktu singkat tanpa mengurangi kekhusukan ibadah," kata Theresia.

Tak hanya layanan disabilitas yang diluncurkan melainkan pelanggan yang berusia lanjut juga akan mendapatkan fasilitas pendamping ketika melaksanakan ibadah umroh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com