Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Toko Cokelat Terbaik di Jakarta, untuk Belanja Cokelat Valentine

Kompas.com - 14/02/2020, 17:54 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi kamu para pecinta cokelat, bisa menemukan toko cokelat yang memiliki berbagai varian olahan cokelat akan jadi sesuatu yang menyenangkan. Kamu bisa mencoba berbagai sajian cokelat mulai dari yang klasik hingga yang unik.

Mulai dari chocolate bar, es krim, minuman cokelat, truffles, kue, hingga pralines bisa kamu temukan di beberapa toko cokelat terbaik di Jakarta ini.

Apalagi saat Valentine, bisa jadi kesempatanmu untuk berburu hadiah cokelat Valentine untuk pasangan:

Baca juga: Perjalanan Panjang Cokelat di Dunia, dari Minuman Suku Aztek sampai Jadi Camilan

1. Pipiltin Cocoa

Indonesia jadi negara penghasil cokelat ketiga terbesar di dunia. Pipiltin Cocoa pun hanya menjual biji-biji cokelat terbaik yang tumbuh di berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Aceh, Flores, Bali, dan Jawa Timur.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai penganan cokelat mulai dari yang klasik hingga unik. Cokelat batangan tentu saja jadi yang paling populer. Kamu bisa memilih di antara Single Origin Chocolate Bar yang 100 persen cokelat murni.

Atau bisa juga Mix Choco Bar dengan berbagai rasa unik seperti almond, sea salt, hingga pretzel. Selain chocolate bar, kamu juga bisa memesan whole cake dan mengikuti kelas memasak. Kamu bisa mempelajari proses pengolahan cokelat yang menarik.

Pipiltin Cocoa terletak di Jalan Barito II No. 5, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat ini buka hari Senin - Sabtu pukul 09.00 - 17.00 WIB.

2. Better Chocolate than Never

Mengklaim dirinya sebagai kafe butik, Better Chocolate than Never menyediakan banyak sekali jenis produk dengan bahan dasar dari dark chocolate. Kamu bisa menemukan berbagai jenis olahan cokelat mulai dari kue, pie, truffles, es krim, cookie, hingga minuman cokelat.

Baca juga: Pecinta Cokelat? Rayakan Valentine di Situs Glamping Serba Cokelat

Better Chocolate than Never hanya menyajikan olahan yang langsung dibuat hari itu juga dan hanya menggunakan dark chocolate.

Mereka juga tidak menggunakan pengawet tidak alami. Better Chocolate than Never terletak di Jalan Panglima Polim IV, No. 14, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kafe butik ini buka setiap hari pukul 09.00 - 21.00 WIB.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com