Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Food Truck Terkenal di Bangkok, Jual Makanan Lezat dengan Konsep Unik

Kompas.com - 16/02/2020, 15:07 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com  - Jajanan pinggir jalan Thailand sering kali diburu oleh wisatawan yang datang ke sana. Selain harganya murah, rasanya pun pas di lidah. Jika pergi ke Negeri Gajah Putih sempatkan dirimu untuk mencicipi makanan dari food truck ternama di sana.

Baca juga: Inikah Festival Food Truck Terbesar di Dunia?

Food truck di Thailand menyediakan beragam makanan yang patut dicicipi. Mulai dari burger yang katanya paling enak se-Bangkok, hingga makanan Meksiko. Berikut rekomendasi tujuh food truck yang ada di Thailand :

1. Daniel Thaiger

Burger Daniel Thaiger, food truck di Thailanddok. Daniel Thaiger Burger Daniel Thaiger, food truck di Thailand

Food truck satu ini berdiri sejak tahun 2013. Daniel Thaiger menyediakan American style burgers, yang memiliki daging tebal. Berada di Jalan Sukhumvit, tepatnya di area Sukhumvit Soi 11, food truck ini melayani pengunjungnya dari pukul 11.00 pagi hingga 01.00 dini hari waktu Thailand.

Baca juga: Unik! Buang Foto Mantan Dapat Burger Gratis di Burger King AS

Burger yang disajikan ada beberapa varian. Salah satunya ada Thaiger yang terdiri dari roti, patty, bawang bombai, tomat, selada lettuce, dan saus khusus dari Daniel Thaiger.

Hamburger yang disediakan dipatok dari harga 260 Bath sampai 310 Bath atau setara dengan Rp. 114.000 hingga Rp. 135.000.

Selain menjajakan aneka varian hamburger, Daniel Thaiger juga menyajikan sandwich, kentang goreng, dan roti panggang isi tuna keju.

Tempat ini juga menyediakan kursi-kursi di depan food truck-nya untuk nongkrong. Daniel Thaiger juga terdapat di kawasan Sathorn Square, yang buka dari pukul 11.00 hingga 14.00 waktu Thailand.

2. La Monita Taco Truck

Hidangan di La Monita Taco Truck, food truck di Bangkokdok. La Monita Taco Truck Hidangan di La Monita Taco Truck, food truck di Bangkok

La Monita Taco Truck menyediakan makanan khas Meksiiko. Dalam food truck ini menyediakan aneka taco, nachos, quesadillas, dan burritos . La Monita Taco Truck terletak di The Bar Zone di depan Pasar Gourmet di lantai G Siam Paragon, pusat perbelanjaan di Bangkok.

Baca juga: Taco Bell, Restoran Cepat Saji Terkenal di AS Tahun Ini Buka di Indonesia

Pengunjung di La Monita Taco Truck juga bisa memilih hidangan mereka sendiri dari wraps dan isian yang sudah disediakan. Macam-macam wraps ada flour tottila, corn tottila, crispy  taco shel, tortilla chips.

Lalu isiannya terdapat al pastor, daging sapi cacah, daging ayam panggang, udang panggang dan masih banyak lagi. Untuk harganya di patok sekitar 200 Bath hingga 350 Bath, yang setara dengan Rp. 87.000 hingga Rp 153.000.

La Monita Taco Truck melayani pengunjungnya dari pukul 10.00 hingga 22.00 malam waktu Thailand.

3. Pizza Aroy

Hidangan pizza di Pizza Aroydok. Pizza Aroy Hidangan pizza di Pizza Aroy

Pizza Aroy dikatakan sebagai truk penyaji makanan pertama yang menggunakan oven kayu. Walaupun menjual piza sebagai hidangan utama, Pizza Aroy memastikan bahwa mereka mempertahankan cita rasa Thailand.

Baca juga: Muncul di Film Parasite, Pizza Asal Korea Ini Laku Keras Sampai Mesin Pembuatannya Rusak

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com