Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Jakarta, Perjalanan Kereta Bandara Soetta Sempat Dibatalkan

Kompas.com - 25/02/2020, 10:27 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir di Jakarta dan sekitarnya mengakibatkan KA Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sempat tidak dapat beroperasi sementara, mulai pukul 06.10 WIB, Selasa (25/2/2020).

Kondisi itu lantaran banjir sempat merendam jalur rel kereta bandara. Hal ini disampaikan pihak KA Bandara Railink melalui akun resmi mesdia sosialnya.

Pihak KA Bandara Railink menghimbau kepada penumpang untuk merencanakan kembali perjalanannya dan untuk penumpang yang terdampak gangguan perjalanan dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen.

Baca juga: Cara Naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Hal tersebut bisa dilakukan dengan syarat  menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email info@railink.co.id.

Penumpang juga harus menyertakan data diri, e-ticket, dan data perbankan (nomor rekening, atas nama rekening dan nama bank) untuk proses refund.

Bagi penumpang yang membeli tiket KA Bandara melalui aplikasi booking online seperti Traveloka, Bukalapak dan Tiket.com yang sudah di-redeem, penggantian berupa voucer sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang.

Baca juga: Catat, Daftar Harga, Rute dan Jadwal Kereta Bandara Tahun 2019

KA Bandara merupakan Kereta Api yang melayani perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta dengan rute Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

Rute kereta bandara  pertama yang berangkat dari Stasiun Manggarai mulai pukul 04.40 WIB menuju Stasiun Bandara Soekarno Hatta. Jadwal terakhir kereta bandara dari Stasiun Manggarai adalah pukul 21.40 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com