Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/02/2020, 17:33 WIB
Andra Prabasari,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut Ulang Tahun Kota Denpasar ke-232, beragam kegiatan turut digelar, salah satunya adalah Denpasar Wonderfood Culinary Fun Walk, yang puncaknya pada 27 Februari 2020.

Baca juga: Tukad Bindu, Sungai Bersih yang Jadi Tempat Wisata di Denpasar

Kegiatan yang diawali dengan berjalan bersantai ini diadakan di kawasan Zona Heritage Jalan Gajah Mada yang melibatkan 3.000 peserta dari kalangan Denpasar, kegiatan ini terdiri dari seni dan budaya hingga perlombaan.

Baca juga: Harga Paket Wisata Domestik di Astindo Travel Fair 2020, Mulai Rp 500.000-an ke Bali

"Kegiatan tersebut serangkaian HUT ke-232 Kota Denpasar. Selain juga ada berbagai kegiatan lainnya, mulai dari seni dan budaya hingga perlombaan," ujar Ketua Panitia Kegiatan Wonderfood Culinary Fun Walk, l Wayan Gunawan di Denpasar, dilansir dari Antaranews.com.

Ilustrasi bangunan heritage di Denpasar. SHUTTERSTOCK/PANDE PUTU HADI WIGUNA Ilustrasi bangunan heritage di Denpasar.

Seluruh peserta pun menyusuri kawasan Heritage Kota Denpasar.

 

Dalam perjalanan peserta disuguhkan sajian warung makan legendaris yang menghidangkan kuliner khas dari zaman dahulu, salah satunya Warung Nasi Campur Kubu Sari.

Bahkan Wali Kota Rai Mantra pun berkesempatan untuk mencicipi kuliner yang satu ini.

Meski dengan sajian kuliner zaman dahulu, sistem pembayaran pun berbasis modern, para pembeli kuliner legendaris ini diwajibkan bertransaksi menggunakan aplikasi QRIS atau sistem pembayaran uang elektronik.

Ilustrasi nasi campur Bali. SHUTTERSTOCK/ARIYANI TEDJO Ilustrasi nasi campur Bali.

Baca juga: Catat, Tips Wisata di Bali Saat Galungan dan Kuningan

Walikota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra berharap mengatakan kegiatan ini pada prinsipnya mendukung penguatan Zona Heritage Gajah Mada untuk dihidupkan kembali.

Beragam potensi yang telah ada saat ini diharapkan mampu mendukung bangkitnya Zona Heritage Gajah Mada sebagai destinasi wisata baru di Kota Denpasar.

"Harapan kami adalah mampu memperkenalkan dan membangkitkan kembali Zona Heritage Gajah Mada," ujar Rai Dharmawijaya Mantra.

"Serta mendukung penerapan transaksi elektronik menggunakan QRIS yang sangat aman, efektif, efisien, realtime dan memberikan kemudahan bagi masyarakat, dan tujuan yang terakhir adalah melatih pola hidup sehat," lanjutnya.

(Penulis: I Komang Suparta | Editor: Edy M Yakub)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com