Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Cara Beli Tiket hingga Naik Kereta Bandara di Stasiun Manggarai

Kompas.com - 01/03/2020, 07:10 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta api (KA) bandara bisa jadi salah satu alternatif jika kamu ingin ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Salah satu keuntungan naik kereta bandara adalah keberangkatan yang terjadwal dan memiliki waktu tempuh lebih cepat dibanding pilihan transportasi lain.

Tiket kereta bandara bisa kamu beli via online atau offline. Khusus untuk offline yakni stasiun, kamu bisa beli di beberapa stasiun yang jadi pemberhentian, termasuk Stasiun Manggarai.

Baca juga: Rute dan Harga Terbaru Tiket Damri Bandara YIA Tahun 2020

Berikut panduan cara pembelian tiket kereta bandara di Stasiun Manggarai yang dirangkum Kompas.com.

  • Sebrangi peron 7 untuk menuju peron 8

Stasiun Manggarai adalah stasiun keberangkatan pertama kereta bandara. Oleh karena itu, stasiun ini bisa jadi pilihan kamu jika ingin naik kereta bandara.

Tempat pembelian tiket kereta api bandara yang terletak di lantai 1 stasiuns Manggarai, Jakarta, Senin (24/2/2020).kompas.com / Nabilla Ramadhian Tempat pembelian tiket kereta api bandara yang terletak di lantai 1 stasiuns Manggarai, Jakarta, Senin (24/2/2020).
KA Bandara terletak di peron 9 dan 10. Namun, untuk menuju ke sana, kamu harus sebrangi peron 7 dan berjalan ke peron 8 untuk melakukan tap out menggunakan kartu KRL Commuterline yang kamu gunakan sebelumnya.

Proses tap out sama seperti ketika kamu berada di stasiun kereta pada umumnya. Namun yang membedakan yakni kamu akan langsung diarahkan menuju ke eskalator oleh petugas yang berjaga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com