Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

INDOFEST 2020 Kembali Digelar, Siap-siap Belanja dan Tambah Pengetahuan Wisata Outdoor

Kompas.com - 05/03/2020, 16:43 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran petualangan Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) akan kembali digelar dengan mengangkat tema "Indonesia, The Greatest Outdoor".

Pada penyelenggaraan tahun kelima, INDOFEST 2020 akan digelar dari 12-15 Maret 2020 mendatang di Hall A-B Jakarta Convention Center.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, akan semakin menguatkan kegiatan outdoor Indonesia juga meningkatkan kunjungan semua lokasi pariwisata dan potensi di Indonesia," ujar Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba dalam acara press conference INDOFEST 2020, Kamis (5/3/2020).

Baca juga: Potensi Desa Wisata di Jateng, Ada Zona Gunung, Pantai, dan Dataran

Pameran INDOFEST 2020 menghadirkan penyedia perlengkapan aktivitas outdoor seperti mendaki gunung, lari, arung jeram, sepeda, panjat tebing, kano, memancing, diving, motor adventure, dan alat keamanan di ketinggian.

Tak itu saja, INDOFEST 2020 juga akan menghadirkan berbagai isu terbaru seputar dunia petualangan kepada masyarakat. 

Isu seputar petualangan ini akan hadir lewat talkshow dan coaching clinic dari pakar-pakar dunia petualangan, pegiat dan aktivis alam, influencer, serta komunitas.

"Luas pameran berbeda dengan tahun lalu, tahun ini dua hall tahun lalu hanya satu. Ada INDOFISHING juga yang bergabung," tutur Eva Fitri Yeni, Ketua Pelaksana INDOFEST 2020.

"Ada konten baru juga. Pengetahuan dasar tentang alam, INDOFEST Academy, pameran, aktivitas dari berbagai komunitas dan brand. Juga panggung untuk sharing, coaching clinic, dan music performance," lanjutnya.

Baca juga: Ini Cara Aman Susur Sungai Menurut Ahli

Pada 2019 lalu, INDOFEST 2020 dikunjungi oleh sekitar 68.000 orang. Pada tahun 2020 ini, Eva mengaku menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 100.000 orang.

Eva Fitri Yani, Disyon Tobing, dan Agung Sakiro dalam acara press conference INDOFEST dan INDOFISHING 2020SYIFA NURI KHAIRUNNISA Eva Fitri Yani, Disyon Tobing, dan Agung Sakiro dalam acara press conference INDOFEST dan INDOFISHING 2020
Beberapa merek perlengkapan outdoor besar yang akan hadir di INDOFEST 2020 di antaranya adalag Eiger, Consina, Arei, Cozmeed, Matador, Bigadventure, The North Face, dan masih banyak lagi.

Hadir juga beberapa otoritas pariwisata dalam acara ini yakni Taman Nasional Gunung Tambora, Taman Nasional Gunung Ciremai, Sarawak Tourism Board, dan Dinas Pariwisata Pekalongan Jawa Tengah.

Baca juga: Viral Air Terjun 6 Tingkat di Yogyakarta, Bangunan Grojogan Watu Purbo Ada Sejak 1975

INDOFEST 2020 juga mengundang komunitas dan asosiasi petualangan, seperti Komunitas Kemah Keluarga Indonesia, Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), dan lain-lain.

INDOFEST 2020 diselenggarakan pada 12-15 Maret 2020 buka mulai pukul 10.00 - 21.00. Tiket masuk ke INDOFEST 2020 bisa didapatkan di Tokopdia dan situs Indo-fest.com dengan harga Rp 40.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com