Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Traveling Sehat ala Citilink, Berikan Jamu kepada Penumpang

Kompas.com - 05/03/2020, 18:03 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink tengah mengampanyekan Traveling Sehat kepada setiap penumpangnya.

Baca juga: Pelanggan Citilink Bisa Gratis Gunakan Lounge Bandara Tiket.com

Citilink mengajak serta beberapa media untuk melihat langsung kampanye tersebut pada penerbangan Jakarta-Denpasar, Kamis (5/3/2020).

Baca juga: Tukad Bindu, Sungai Bersih yang Jadi Tempat Wisata di Denpasar

Adapun kampanye ini dilakukan dengan beberapa program yaitu pengadaan hand sanitizer di ruang tunggu bandara, kantor customer service Citilink, dan dalam lavatory pesawat.

Tersedia hand sanitizer di bandara, Kamis (5/3/2020). KOMPAS.COM/NICHOLAS RYAN ADITYA Tersedia hand sanitizer di bandara, Kamis (5/3/2020).

Direktur Utama Citilink Juliandra menjelaskan bahwa kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat.

Baca juga: Supaya Tak Stres dan Mental Lebih Sehat, Pergilah Liburan...

"Gaya hidup dengan mobilitas tinggi ini menuntut masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatannya selama perjalanan agar terhindar dari penyebaran berbagai macam penyakit," kata Juliandra.

Dalam kampanye ini, Citilink juga membagikan minuman herbal kepada penumpang di berbagai penerbangan di antaranya dari Jakarta menuju Denpasar, Batam, Medan, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, Pekanbaru.

Kemudian, penerbangan dari Surabaya menuju Balikpapan, Batam, Kupang dan Pontianak.

Penumpang Citilink memanfaatkan hand sanitizer di bandara Soekarno Hatta, Kamis (5/3/2020)KOMPAS.COM/NICHOLAS RYAN ADITYA Penumpang Citilink memanfaatkan hand sanitizer di bandara Soekarno Hatta, Kamis (5/3/2020)

"Beruntung wilayah Indonesia memiliki tanah yang subur, sehingga mudah ditemui rempah-rempah yang bermanfaat bagi kesehatan. Rempah-rempah berfungsi sebagai antibodi bagi manusia untuk meningkatkan daya tahan tubuh," tambah Juliandra.

VP Marketing and Distribution Channel Citilink Amalia Yaksa mengatakan kampanye Traveling Sehat akan berjalan mulai awal Maret hingga awal April.

"Berlaku untuk keberangkatan dari bandara Soekarno-Hatta, nantinya akan kami tambah di beberapa bandara salah satunya keberangkatan dari bandara Surabaya," kata Amalia kepada Kompas.com di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (5/3/2020).

Selain pengadaan hand sanitizer, penumpang juga akan diberikan minuman herbal wedang jahe ketika penerbangan.

VP Marketing and Distribution Channel Citilink Amalia Yaksa memberikan penjelasan tentang Traveling Sehat, Kamis (5/3/2020).KOMPAS.COM/NICHOLAS RYAN ADITYA VP Marketing and Distribution Channel Citilink Amalia Yaksa memberikan penjelasan tentang Traveling Sehat, Kamis (5/3/2020).

Pemberian minuman herbal ini bukan tanpa alasan. Wabah virus Corona membuat masyarakat kembali beralih ke minuman herbal khas Indonesia seperti jahe, kunyit, temulawak dan lainnya.

"Kan selama ini tips-tips traveling itu hanya lebih ke barang-barang yang dibawa. Nah, sekarang kita tengah kampanye Traveling Sehat untuk mengajak masyarakat mengonsumsi vitamin dari minuman herbal Indonesia ini," ujarnya.

Salah satu penumpang penerbangan ini, Dewi mengaku senang dengan adanya kampanye Traveling Sehat.

Ia mengatakan sebelum adanya virus corona pun sudah sering mengonsumsi minuman herbal.

Baca juga: Tingkatkan Imun Cegah Corona, Ini Ragam Jamu Khas Indonesia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com