Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampak Wabah Corona, Ubud Food Festival 2020 Ditunda

Kompas.com - 06/03/2020, 19:20 WIB
Yuharrani Aisyah

Penulis

KOMPAS.com - Pelaksanaan Ubud Food Festival 2020 yang dijadwalkan pada 17-19 April harus ditunda akibat dari penyebaran virus corona (Covid-19). 

Baca juga: Ubud Food Festival 2020 Hadirkan Lebih dari 90 Pembicara, Ada Juri MasterChef Indonesia

Yayasan Mudra Swari Saraswati selaku penyelenggara Ubud Food Festival 2020 memutuskan untuk mengadakan acara ini pada 26-28 Juni 2020, melansir siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (6/3/2020).

Baca juga: Wabah Virus Corona, Banyak Wisatawan Pilih Bali Ketimbang Eropa

Langkah ini dilakukan mengingat Ubud Food Festival (UFF) merupakan event besar, di mana penyelenggara tak dapat menjamin kesehatan dan keselamatan orang yang terlibat.

Ditambah lagi adanya imbauan bagi para traveler untuk tak berkunjung ke Bali.

Baca juga: Harga Paket Wisata Domestik di Astindo Travel Fair 2020, Mulai Rp 500.000-an ke Bali

Sebagai bagian dari komunitas kuliner Ubud dan Indonesia, Ubud Food Festival bertanggung jawab untuk mencegah penyebaran virus corona.

Peserta menjajal masakan chef terkemuka saat demo masak Ubud Food Festival.DOK. UBUD FOOD FESTIVAL/WAYAN MARTINO Peserta menjajal masakan chef terkemuka saat demo masak Ubud Food Festival.

Pada 26-28 Juni 2020 nanti, diharapkan kondisi sudah kondusif. Sehingga Ubud Food Festival 2020 dapat mempersembahkan festival kuliner dalam kondisi aman, nyaman, dan sehat.

"Kami mendapat dukungan dari chef dan pembicara yang terlibat (pada UFF 2020) atas kebijakan yang kami keluarkan ini," ungkap Janet DeNeefe selaku Founder dan Director UFF.

"Kami juga bersyukur terhadap semua bantuan atas perubahan ini (pelaksanaan UFF 2020)," imbuhnya.

"Kami tak mungkin melakukan apa pun yang berpotensi menyakiti komunitas kami. Kami akan terus mengikuti berita perkembangan terkait topik ini (virus corona) untuk memastikan kami menghadirkan festival dalam keadaan aman dan menyenangkan," tutup Janet DeNeefe.

Untuk program dan daftar pembicara akan diumumkan secepatnya. Terkait tiket, peserta yang sudah membelinya bisa refund ataupun tetap menyimpannya untuk UFF 2020 Juni nanti.

Baca juga: Panduan Lengkap Menghadapi Wabah Virus Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com