Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indofest 2020 Dibuka, Perlengkapan Outdoor Diskon sampai 60 Persen

Kompas.com - 12/03/2020, 21:41 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2020 baru saja dibuka, Kamis (12/3/2020). Ajang pameran ini akan menghadirkan beragam merk perlengkapan outdoor dengan diskon yang menarik.

Baca juga: Wisatawan Lebih Suka Selfie di Alam, Seperti Ini Tren Peralatan Outdoor Sekarang

Menurut Disyon Toba, CEO dari Cos Event selaku pelaksana Indofest 2020, ajang Indofest ini diadakan untuk menjawab minat pasar penggemar outdoor yang ternyata begitu besar di Indonesia.

Baca juga: Cara Menuju Gunung Bromo dari Jakarta dan Harga Tiket Wisata

"Bisa dibilang Indofest ini lebarannya anak outdoor. Karena hanya digelar 1 tahun sekali dan diskonnya pun banyak," ujar Disyon pada Kompas.com dalam acara pembukaan Indofest 2020, Kamis (12/3/2020).

Menurut Disyon, sejak digelar pertama kali pada 2015 lalu, Indofest selalu berkembang lebih besar dan menyajikan sesuatu yang baru. Tak itu saja, pengunjungnya pun semakin bertambah dari tahun ke tahun.

Pembukaan Indofest 2020. Kamis (12/3/2020)SYIFA NURI KHAIRUNNISA Pembukaan Indofest 2020. Kamis (12/3/2020)

"Komunitas outdoor ini salah satu komunitas yang tahan terhadap segala macam situasi. Mau ada kondisi apa pun tetap saja datang," tutur Disyon.

"Sejauh ini antrean di hari pertama sangat bagus dan tidak berkurang dari tahun lalu. Jadi kami sangat optimis," lanjutnya.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga sangat mendukung pameran ini.

Melalui Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (event) Kemenparekraf, Edi Wardoyo, mengatakan bahwa wisata outdoor sangat berpotensi besar di Indonesia jika dikembangkan.

"Lewat pameran ini, masyarakat dapat memperoleh informasi dan berbagai kebutuhan yang dapat menunjang kegiatan wisata minat khusus seperti surfing, tracking, hiking, mountaineering, rafting, dan fishing yang dikaitkan dengan sport tourism," ujar Edi dalam kesempatan yang sama.

Pengunjung berburu barang outdoor diskon di Indofest 2020SYIFA NURI KHAIRUNNISA Pengunjung berburu barang outdoor diskon di Indofest 2020

Berbagai merk perlengkapan outdoor yang bisa ditemukan di Indofest di antaranya adalah Consina, Deuter, Eiger, Rei, Cozmeed, Big Adventure, The North Face, dan masih banyak lagi.

Sebagian besar merk tersebut menawarkan besaran diskon yang menarik hingga 60 persen. Ada juga beragam paket murah seperti paket sleeping bag dan matras dengan harga rata-rata Rp 100.000 saja.

Selain diskon perlengkapan outdoor, akan terdapat juga kegiatan Indo Academy dan berbagai talkshow terkait aktivitas outdoor dengan menghadirkan banyak pakar di bidang ini.

Indofest 2020 digelar pada 12-15 Maret 2020 di Hall A-B Jakarta Convention Center. Tiket Indofest 2020 bisa dibeli seharga Rp 40.000 saja di Tokopedia atau langsung di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com