Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disneyland di Seluruh Dunia akan Tutup karena Virus Corona

Kompas.com - 13/03/2020, 13:10 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com – Semua taman tematik Disney di seluruh dunia akan ditutup mulai akhir pekan ini, termasuk Disney World di Florida dan Disneyland Resort di California.

Penutupan ini merupakan imbas dari pandemik virus corona. Selain itu, Disney juga mengatakan akan menutup Disney Cruise Line.

Dilansir dari New York Times, Disneyland Park dan Disney California Adventure akan ditutup pada Sabtu (14/3/2020). Tiga hotel Disney di Anaheim juga hanya akan dibuka hingga Senin (16/3/2020).

Baca juga: Tokyo Disneyland Tutup Sementara, Bagaimana Tiket yang Sudah Terbeli?

Disneyland Park dan Disney California Adventure merupakan dua tempat wisata tematik yang berada di satu lokasi yang sama, tapi memiliki tiket masuk berbeda dan terletak di Anaheim, California.

Disney juga mengatakan, mereka akan menunda sementara keberangkatan keempat kapal pesiar mereka di Sabtu (14/3/2020) sampai akhir bulan Maret.

Disney World di Florida, enam taman tematik berbeda yang berada di lokasi yang sama, juga akan ditutup pada Minggu (15/3/2020) hingga akhir bulan Maret 2020.

Baca juga: Universal Studios Japan, Tokyo Disneyland, DisneySea Tutup karena Virus Corona

Sebelumnya, jumlah pengunjung dari keenam taman tematik yang ada di Disney World Florida ini jika digabungkan berjumlah hingga 93 juta pengunjung.

Namun, sekitar 30 hotel yang dioperasikan oleh Disney di Florida resort masih akan tetap beroperasi sampai “pengumuman selanjutnya”. Area belanja dan makan di Disney Springs juga akan tetap dibuka.

Disneyland Paris juga akan ditutup mulai Minggu (15/3/2020) hingga akhir bulan Maret 2020. Hotel di sekitar sana tetap akan dibuka.

Baca juga: Wabah Virus Corona, Disneyland Hong Kong dan Ocean Park Ditutup

Disney mengatakan, mereka akan terus membayar gaji para pegawai meski tempat wisata ditutup. Refund tiket akan diberikan untuk pemesanan hotel selama periode penutupan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com