Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Makanan Rekomendasi di Restoran Teppanyaki di Jakarta, Ada Daging Premium dari AS

Kompas.com - 14/03/2020, 16:07 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah makan teppanyaki khas Jepang, Maison Tatsuya Teppanyaki Kebon Sirih bisa menjadi salah satu rujukanmu saat ingin menyantap hidangan Negeri Sakura dengan cita rasa otentik.

Baca juga: Restoran Teppanyaki di Jakarta, Makan Hidangan Jepang Sembari Lihat Atraksi Masak

Maison Tatsuya Teppanyaki Kebon Sirih, menawarkan pengalaman menyantap berbeda.

Pengunjung dapat melihat atraksi chef yang memasak di atas pelat besi. Setelah itu, makanan langsung disajikan untuk disantap.

Restoran yang baru buka pada Desember tahun 2019 memiliki teppanyaki set menu. Seperti paket fuji, umi, ume, kiku, sakura, dan tatsuya.

Baca juga: Menikmati Teppanyaki Sambil Menonton Atraksi

Perbedaan dari tiap paket ialah bagian main course, ada paket yang menggunakan daging ayam atau sotong, wagyu, maupun US premium tenderloin.

Pada masing-masing peket juga disediakan yakimeshi atau nasi goreng khas Jepang. Lalu ada moyashi atau tumis sayuran seperti taoge dan wortel, ditambah semangkuk miso soup.

Untuk melengkapi rasa, nikmati menu teppanyaki dengan 3 saus special yang disediakan, yaitu gomathare yang cocok untuk sayuran, saus steak untuk daging, dan saus seafood.

Berikut hidangan yang bisa disantap di Maison Tatsuya Teppanyaki Kebon Sirih :

1. Tofu dan Sayuran

Masakan yang disajikan di Restoran Maison Tatsuya Teppanyaki, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (11/03/2020). Restoran ini menawarkan pengalaman makan dengan menyantap langsung makanan yang dimasak di depan pengunjung.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Masakan yang disajikan di Restoran Maison Tatsuya Teppanyaki, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (11/03/2020). Restoran ini menawarkan pengalaman makan dengan menyantap langsung makanan yang dimasak di depan pengunjung.

Untuk hidangan pembuka, pengunjung disuguhkan tofu dan sayuran yang terdiri dari brokoli, jamur shimeji, dan kentang yang dimasak di atas meja teppanyaki.

Baca juga: Menikmati Wagyu Teppanyaki Pertama Dunia di Ginza Jepang

Sayuran ditumus deggan garam dan lada hitam, juga diberi butter dan soy sauce. Brokoli dan kentang rebus dipotong dan dicampurkan dengan bumbu sederhana tersebut lalu dihidangkan dengan saus khusus.

Saus sayur dari kacang mede yang dicampur dengan kacang jepang, goma. Bumbu dari hidangan ini cukup sederhana, tetapi tercipta rasa khas dari jamur.

Lalu juga ada tofu homemade buatan Maison Tatsuya Teppanyaki. Tofunya sangat lembut, bertekstur seperti puding. Saat dimakan langsung terasa lumer di mulut.

“Tofu buatan sendiri tidak seperti di luaran, jadi pakai tofu diolah dengan telur,” jelas Rojali Senior Chef di Maison Tatsuya Teppanyaki Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Tofu memiliki rasa creamy dari telur. Rasanya juga gurih tetapi tidak amis saat dimakan.

2. Seafood

Aksi chef memasak ikan salmon dan udang di atas plat besi di Maison Tatsuya Teppanyaki, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (11/03/2020). Restoran ini menawarkan pengalaman makan dengan menyantap langsung makanan yang dimasak di depan pengunjung.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Aksi chef memasak ikan salmon dan udang di atas plat besi di Maison Tatsuya Teppanyaki, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (11/03/2020). Restoran ini menawarkan pengalaman makan dengan menyantap langsung makanan yang dimasak di depan pengunjung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com