Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar 9 Tempat Wisata di Tangerang Raya yang Ditutup untuk Cegah Penyebaran Corona

Kompas.com - 16/03/2020, 15:01 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Banten resmi menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona meliputi Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, Minggu (15/3/2020).

Hal ini membuat beberapa tempat wisata di Tangerang Raya ditutup sementara.

Sejumlah tempat wisata seperti Scientia Square Park dalam akun instagramnya mengumumkan penutupan sementara mulai hari ini, Senin (16/3/2020).

"Kami tutup sementara pada 16-30 Maret 2020. Ayo tingkatkan kepedulian untuk kesehatan bersama," tulis @scientiasquare.park.

Tak hanya itu, Oceanpark BSD juga tutup sementara untuk umum mulai Senin (16/3/2020). Penutupan dilakukan selama dua pekan ke depan.

"Sehubungan dengan antisipasi merebaknya covid-19 atau virus corona terhitung 14 hari ke depan, mulai tanggal 16 Maret 2020 Oceanpark tutup sementara untuk umum," tulis @oceanparkbsd.

Sebelumnya, rapat bersama telah dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Bupati Tangerang.

Baca juga: Banten dan Tangerang Resmi Tetapkan Status KLB Virus Corona

"Sudah menyepakati KLB di Banten, terutama di wilayah Tangerang Raya," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Minggu seperti dikutip berita Kompas.com.

Keputusan rapat juga menghasilkan penutupan sementara semua aktivitas pendidikan di semua sekolah.

Penghentian aktivitas di sekolah tersebut akan berlangsung selama dua pekan ke depan.

Berikut Kompas.com rangkum daftar tempat wisata di Tangerang Raya yang ditutup karena mencegah penyebaran virus corona:

Sejumlah pengunjung berpose di salah satu spot wahana sweet treats di Scientia Square Park (SQP), Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (8/1/2019). Dengan harga tiket Rp 35.000 pengunjung bebas berfoto di berbagai spot dengan latar replika makanan manis yang didominasi warna pastel, event ini akan berlangsung hingga April 2019 mendatang.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Sejumlah pengunjung berpose di salah satu spot wahana sweet treats di Scientia Square Park (SQP), Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (8/1/2019). Dengan harga tiket Rp 35.000 pengunjung bebas berfoto di berbagai spot dengan latar replika makanan manis yang didominasi warna pastel, event ini akan berlangsung hingga April 2019 mendatang.

1. Scientia Square Park

Tempat wisata dan rekreasi keluarga yang beralamat di Jalan Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang ini ditutup sementara mulai Senin (16/3/2020). Penutupan dilakukan hingga 30 Maret 2020.

Melalui akun instagramnya @scientiasquare.park menuliskan penutupan dikarenakan penetapan status pandemi virus corona oleh WHO dan surat himbauan antisipasi penyebaran corona dari Bupati Tangerang Nomor 443.2/1015-Bag.Um/III/2020.

Baca juga: Daftar 10 Tempat Wisata di Solo yang Tutup untuk Cegah Penyebaran Corona

Penutupan juga berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep. 114-Huk/220 tanggal 14 Maret 2020.

Sebelumnya, Scientia Square Park beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Adapun tiket masuknya untuk hari biasa Rp 25.000 dan akhir pekan Rp 50.000.

Kepadatan obyek wisata Ocean Park terlihat dari ketinggian, Selasa (31/12/2019). Kompas.com berkesempatan naik helikopter Helicity mengitari Tangerang Selatan.Nicholas Ryan Aditya Kepadatan obyek wisata Ocean Park terlihat dari ketinggian, Selasa (31/12/2019). Kompas.com berkesempatan naik helikopter Helicity mengitari Tangerang Selatan.

2. Ocean Park BSD

Ocean Park BSD juga menutup kunjungan umum mulai hari Senin (16/3/2020). Adapun penutupan terhitung hingga dua pekan ke depan.

Taman bermain air ini menjelaskan penutupan guna mendukung pencegahan penyebaran virus corona.

Hal tersebut tertulis dalam akun instagramnya @oceanparkbsd. Pihak Ocean Park BSD akan memberikan informasi selanjutnya terkait penutupan ini.

Baca juga: Update: Daftar 28 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup, Cegah Penyebaran Corona

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com