Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegipegi Luncurkan Kampanye Social Distancing #NantiKitaPegipegiLagi

Kompas.com - 20/03/2020, 20:26 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Online Travel Agent (OTA) Pegipegi mendukung imbauan pemerintah terkait kebijakan social distancing untuk cegah penyebaran pandemi virus corona dengan meluncurkan kampanye #NantiKitaPegipegiLagi.

"Traveling sering menjadi waktu bagi kita untuk berhenti sejenak dari kesibukan. Namun, untuk saat ini tetap berada di rumah lebih baik untuk kita semua," tutur Busyra Oryza, Corporate Communications Manager Pegipegi lewat rilis resmi yang diterima Kompas.com.

Busyra melanjutkan, Pegipegi tahu tahu dan mengerti, saat ini keselamatan dan kesehatan adalah prioritas semua orang.

"Untuk itu lewat kampanye #NantiKitaPegipegiLagi, kami ingin mengingatkan masyarakat agar terus menjaga kewaspadaan dengan social distancing," katanya.

Baca juga: Tunda Liburan Kamu, Saatnya Cegah Penyebaran Virus Corona

Tindakan social distancing ini diimbau oleh Presiden Joko Widodo untuk mencegah penyebaran virus corona. Presiden Jokowi mengimbau masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

Hingga 19 Maret 2020, kasus positif corona di Indonesia telah mencapai 309 kasus.

Tindakan social distancing ini sudah terbukti bisa menghambat penyebaran virus di beberapa negara seperti Cina, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Baca juga: Traveler Indonesia Diimbau Segera Pulang dan Batasi Pergi ke Luar Negeri

Kampanye #NantiKitaPegipegiLagi untuk dukung inisiatif Social Distancing dari pemerintah untuk cegah penyebaran virus coronaDok. Pegipegi Kampanye #NantiKitaPegipegiLagi untuk dukung inisiatif Social Distancing dari pemerintah untuk cegah penyebaran virus corona
Selain melakukan kampanye #NantiKitaPegipegiLagi, Pegipegi juga memberikan informasi kepada masyarakat mengenai penyebaran virus corona.

Kamu bisa mengakses informasi dari Pegipegi lewat media sosial resmi mereka di Instagram lewat akun @pegi_pegi.

Tak itu saja, informasi tersebut juga bisa diakses melalui situs resmi www.pegipegi.com dan aplikasi Pegipegi pun akan memberikan notifikasi terkait penyebaran virus corona yang bisa kamu akses kapan saja.

Baca juga: Indonesia Tunda Sebulan Bebas Visa dan Visa on Arrival untuk Turis Asing

Terkait dengan imbauan pemerintah untuk beraktivitas dari rumah, Pegipegi juga memfasilitasi bagi yang ingin mengajukan refund atau reschedule detil perjalananmu.

Caranya mudah, untuk refund kamu bisa mengajukannya lewat aplikasi Pegipegi dengan fitur Online Refund.

Jika kamu ingin mengajukan perubahan jadwal atau reschedule, dapat menghubungi customer service Pegipegi pada nomor 0804 1400 777 atau email ke cs@pegipegi.com. Informasi lengkap terkait refund dan reschedule bisa kamu akses melalui laman berikut.

Baca juga: 70 Negara Ini Tutup Akses Penerbangan untuk Cegah Penyebaran Corona

"Kami juga berkomitmen untuk memprioritaskan pelanggan yang ingin mengubah rencana perjalanan," kata Busyra.

"Namun, kami mohon maaf apabila ada keterlambatan kami dalam menjawab pertanyaan pelanggan karena saat ini volume pertanyaan yang menghubungi Customer Service kami sangat tinggi," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com