Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia Imbau Tempat Rekreasi Tutup Sementara

Kompas.com - 25/03/2020, 11:06 WIB
Nabilla Ramadhian,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (DPP ARKI) mengeluarkan surat imbauan kepada anggotanya, sektor tempat rekreasi untuk tutup sementara waktu mulai 23 Maret 2020.

Berdasarkan surat edaran DPP ARKI yang Kompas.com terima, Selasa (24/3/2020), penutupan berlangsung hingga 5 April 2020 guna cegah penyebaran virus corona (Covid).

Imbauan tersebut sejalan dengan surat edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta yang menutup sementara operasional hiburan dan arena permainan sebagai langkah pengimplementasian social distancing.

Baca juga: 56 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Tutup, Cegah Penyebaran Virus Corona

“(DPP ARKI) mengimbau kepada segenap anggota yang bernaung di dalam wadah ARKI untuk menutup sementara operasional outletnya mulai tanggal 23 Maret – 5 April 2020," seperti tertera dalam surat edaran DPP ARKI.

Imbauan penutupan tempat wisata tersebut, disebutkan akan dievaluasi kembali dengan melihat situasi dan kondisi perkembangan Covid-19 di Indonesia. 

Jatim Park 3: Dino Park.shutterstock.com/fridayimages Jatim Park 3: Dino Park.

 

Selain imbauan penutupan sementara, DPP ARKI turut mengimbau para anggotanya untuk mematuhi dan melaksanakan imbauan yang telah diberikan guna menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

Sejauh ini, ARKI memiliki beberapa anggota yang terdiri dari lima kategori yakni Family Entertainment Center, Theme Park, Museum & Science Center, Waterpark, dan Zoo & Aquarium.

Mengutip laman resminya, beberapa tempat tersebut di antaranya adalah Amazone, Jatim Park, Trans Studio, Transera Waterworld, dan Taman Safari Indonesia.

Baca juga: Update: Daftar 30 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup untuk Cegah Penyebaran Corona

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com