Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Kopi, Fore Coffee Luncurkan Varian Jamu

Kompas.com - 25/03/2020, 22:05 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F.

Editor

KOMPAS.com - Fore Coffee meluncurkan seri Jamu Tradisional untuk memenuhi kebutuhan konsumen urban atas produk minuman herbal bercita rasa lokal.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, dua minuman terbaru, yaitu Wedang Uwuh dan Temulawak Rempah tersedia di store Fore Coffe dan dipesan secara online mulai 24 Maret 2020.

Wabah virus coron (Covid-19) meningkatkan kesadaran konsumen atas pentingnya memelihara daya tahan sehingga mendorong permintaan atas jamu.

Baca juga: Cara Membuat dan Menyimpan Minuman Empon-empon

Fore Coffee pun meluncurkan varian jamu yang bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh yaitu Wedang Uduh dan Temulawak Rempah.

Kedua menu ini tersedia untuk dipesan secara online agar konsumen bisa menikmati selama #dirumahaja.

“Fore meluncurkan dua menu jamu tradisional yaitu Wedang Uwuh dan Temulawak Rempah yang berkhasiat menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh. Kami juga ingin masyarakat Indonesia semua tetap fit dan produktif supaya bisa bersama-sama manghadapi situasi darurat ini,” ungkap Elisa Suteja, COO Fore Coffee di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hi Fore Friends! Kamu pasti sudah tahukan bahwa menjaga imunitas tubuh sangat penting walau sedang beraktivitas #DiRumahAja ,maka dari itu Fore menghadirkan 2 menu baru: Menu Wedang Uwuh dan Temulawak Rempah. Yuk tingkatkan imun dengan ramuan jamu alami yang menyegarkan serta rasanya yang enak. Menu Wedang Uwuh dipercaya dapat membantu menjaga imunitas dan kebugaran tubuh. Menu ini disajikan dalam keadaan hangat dan terdiri dari bahan rempah tradisional pilihan seperti Kayu Secang, Daun Manis Jangan, Sereh, dan Gula Batu yang memiliki masing-masing khasiat seperti Gula Batu yang tinggi vitamin, mineral, dan asam amino. Kayu Secang bermanfaat untuk meningkatkan imun, menghangatkan tubuh, antibakteri. Daun Manis Jangan dapat menurunkan tekanan darah, ramah diabetes, antikanker. Serta Sereh yang baik untuk detoksifikasi tubuh, antioksidan, mengurangi stres. #ForeJamu #ForeCoffee #Jamu

A post shared by Fore Coffee (@fore.coffee) on Mar 23, 2020 at 8:24pm PDT

Jamu dipercaya sebagai minuman tradisional yang memiliki berbagai khasiat untuk tubuh sejak dulu.

Di Indonesia, jamu dikonsumsi sebagai pengobatan alternatif, terapi, dan untuk menjaga daya tahan tubuh. Racikan jamu tradisional ini sudah digunakan dalam beberapa generasi sehingga khasiatnya telah teruji secara empiris dan klinis.

Minuman Wedang Uwuh dipercaya dapat membantu menjaga imunitas dan kebugaran tubuh. Menu ini disajikan dalam keadaan hangat dan terdiri dari bahan rempah tradisional pilihan seperti Kayu Secang, Daun Manis Jangan, Sereh, dan Gula Batu yang memiliki khasiat masing-masing.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Menu kedua yang juga mampu meningkatkan imun kamu saat berada #DiRumahAja adalah Temulawak Rempah. . . Menu Temulawak Rempah berkhasiat meningkatkan stamina dan kesehatan tubuh. Menu ini juga disajikan secara hangat dan terdiri racikan rempah tradisional pilihan seperti Temulawak, Kunyit, Jahe, Sereh, Kayu Manis, Gula Batu, dan Gula Jawa yang memiliki masing-masing khasiat seperti Temulawak yang mengandung antibakteri, baik untuk pencernaan, antiinflamasi. Kunyit mengandung antioksidan dan mengatasi nyeri sendi. Jahe untuk menghangatkan tubuh dan menangkal infeksi bakteri dan virus. Sereh yang baik untuk detoksifikasi tubuh dan mengurangi stres. Kayu Manis yang meningkatkan kekebalan tubuh dan antibakteri. Yuk, stock Jamu kamu, karena kesehatan adalah yang paling utama. #ForeJamu #ForeCoffee #Jamu

A post shared by Fore Coffee (@fore.coffee) on Mar 23, 2020 at 8:25pm PDT

Menu Temulawak Rempah berkhasiat meningkatkan stamina dan kesehatan tubuh. Minuman ini juga disajikan secara hangat dan diracik menggunakan rempah tradisional pilihan seperti Temulawak, Kunyit, Jahe, Sereh, Kayu Manis, Gula Batu, dan Gula Jawa yang memiliki khasiat masing-masing.

Baca juga: Cara Membuat Jamu dari Empon-empon

Seri Jamu Tradisional Fore Coffee memiliki rasa identik tradisional karena didatangkan langsung dari Solo, Jawa Tengah. Kedua menu seri Jamu Tradisional Fore Coffee tersedia secara eksklusif di aplikasi Fore Coffee dan 52 store di Jabodetabek.

Dalam beberapa waktu ke depan, minuman ini juga bisa didapatkan di seluruh store Fore Coffee. Jamu Tradisional Fore Coffee akan tersedia di GoFood dan GrabFood mulai 26 Maret 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com