Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disney World dan Disneyland Resorts Perpanjang Waktu Tutup

Kompas.com - 29/03/2020, 18:04 WIB
Yuharrani Aisyah

Penulis

KOMPAS.comDisney World dan Disneyland Resorts perpanjang waktu tutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan. Kebijakan tersebut dikeluarkan guna mencegah penyebaran wabah corona ( Covid-19 ).

Baca juga: Virtual Traveling Disney saat Liburan di Rumah, Ada Apa Saja?

"Sebagai akibat dari pandemi yang belum pernah terjadi sebelumnya dan sejalan dengan imbauan dari pakar kesehatan dan pemerintah, Disneyland Resort dan Walt Disney World Resort akan tutup sampai pemberitahuan selanjutnya," ujar Disney Parks seperti pada keterangan unggahan pada akun Twitter resminya, Jumat (27/3/2020).

Sebelumnya Disney Parks mengumumkan untuk menutup Disneyland Resort dan Walt Disney World mulai 14 Maret sampai akhir Maret 2020.

Baca juga: Disneyland di Seluruh Dunia akan Tutup karena Virus Corona

Imbas wabah virus corona, pembangunan di Disneyland dan Walt Disney World dihentikan.

Disneylandpixabay.com/HenningE Disneyland

Rencananya pada musim panas ini, Disneyland Resort melakukan perluasan ke Disney California Adventure.

Zona bertema Marvel bertajuk Avengers Campus rencananya akan launching pada 18 Juli 2020.

Baca juga: Tutup Sementara, Disneyland Sumbang Bahan Makanan ke Badan Amal

Per 6 Maret 2020, permukaan tanah di Avengers Campus masih belum diaspal dan gedung di dalamnya berada dalam tahap awal pembangunan.

Kebijakan penutupan ini menjadi kali keempat Disneyland tutup sampai batas waktu yang tak ditentukan.

Sebelumnya taman hiburan ini pernah tutup pada 11 September 2011. Walt Disney World pun pernah tutup sampai 7 kali dalam 50 tahun berdirinya tempat ini. Penutupan tersebut berlangsung beberapa hari.

Disney Park pernah tutup cukup lama yaitu lebih dari satu bulan. Tepatnya di Tokyo Disney Resort yang tutup selama 47 hari pada 2011 akibat dari bencana tsunami dan gempa bumi.

Sleeping Beauty Castle di Disneylandhttps://disneyland.disney.go.com/ Sleeping Beauty Castle di Disneyland

Terkait penutupan sampai waktu tak menentu ini, Disney memperpanjang masa berlaku tiket tahunan bagi pemegang tiket tahunan (annual passholder).

"Mengingat adanya penutupan sementara, maka masa berlaku Passports (sebutan untuk tiket tahunan Disney) akan diperpanjang sesuai dengan tipe tiket dan level akses bagi seluruh pemegang tiket tahunan yang mempunyai Passports yang berlaku selama masa penutupan. Perpanjangan masa berlaku tertera pada akun Passports sebelum taman hiburan ini kembali dibuka," itulah bunyi keterangan pada email kepada pemegang tiket tahunan Disneyland, melansir Insider.

Sementara itu, awal minggu ini Universal Studios Orlando Resorts dan Universal Studios Hollywood Resorts mengumumkan bahwa mereka akan tutup sampai 19 April 2020.

Termasuk juga Universal CityWalk dan toko di kedua taman hiburan tersebut. Universal Orlando Resort hotel pun menangguhkan operasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com