Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/04/2020, 06:20 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Peraturan baru soal warga negara asing (WNA) yang tidak bisa masuk Indonesia diminati pembaca Travel Kompas.com pada Kamis kemarin.

Selain itu, berita lain yang juga diminati pembaca yakni soal es krim Viennetta dari Wall's, hotel gratis untuk tenaga medis Covid-19.

Kemudian alasan orang Jepang, China dan Korea yang sering memakai masker dan 10 cara bikin rumah seperti hotel.

Untuk lengkapnya, beikut lima berita terpopuler Travel Kompas.com pada Kamis 2 April 2020.

WNA Tidak Bisa Masuk ke Indonesia Mulai Hari Ini

Wisatawan mancanegara mengunjungi Benteng Tolucco di Ternate, Maluku Utara, Selasa (15/4/2014). Benteng yang dibangun oleh Francisco Serao pada 1540 ini juga sering disebut Benteng Holandia atau Santo Lucas.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Wisatawan mancanegara mengunjungi Benteng Tolucco di Ternate, Maluku Utara, Selasa (15/4/2014). Benteng yang dibangun oleh Francisco Serao pada 1540 ini juga sering disebut Benteng Holandia atau Santo Lucas.
Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menerbitkan peraturan larangan warga negara asing (WNA) masuk ataupun transit ke Indonesia.

Larangan ini dimuat dalam Peraturan Menkumham Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pelarangan Sementara Orang Asing Masuk Wilayah Negara Republik Indonesia.

Plt Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham Jhoni Ginting mengatakan, larangan tersebut mulai berlaku Kamis (2/4/2020) pukul 00.00 WIB.

"Peraturan ini akan diberlakukan mulai tanggal 2 April 2020, pukul 00.00 WIB sampai dengan masa pandemi Covid-19 berakhir yang dinyatakan oleh instansi berwenang," kata Jhoni dalam telekonferensi, Rabu (31/3/2020).

Baca selengkapnya di sini.

Respons Kocak Netizen Sambut Es Krim Viennetta Muncul Kembali

Es krim Viennetta akan dihadirkan kembali dalam jumlah terbatas.Dok Walls Indonesia Es krim Viennetta akan dihadirkan kembali dalam jumlah terbatas.
Wall's Indonesia mengumumkan es krim Viennetta kembali dijual di Indonesia pada Rabu (1/4/2020).

Lewat siaran pers, Wall's Indonesia menyebutkan kembalinya es krim Vienetta ke Indonesia lantaran animo masyarakat yang begitu besar.

Pada 2018, muncul petisi online #KembalikanViennetta, kemudian pada 2019 permintaan memunculkan Viennetta kembali viral di Twitter.

"Ini adalah contoh nyata dari people movement yang positif di media sosial, yang berhasil menarik perhatian kami, dan bukti betapa suara satu orang bisa memberikan dampak menyenangkan yang begitu besar,” jelas Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk, Arya Bahupringga.

"Es krim Viennetta kembali, kan! Kembali untuk membuat #SemuaJadiHappy", lanjutnya.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com