Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbauan Hong Kong untuk Wisatawan Terkait Situasi Terbaru Virus Corona

Kompas.com - 03/04/2020, 10:30 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Virus corona membuat sebagian negara memberlakukan kebijakan untuk mengatur keluar masuk wisatawan asing ke negaranya, tak terkecuali Hong Kong.

Mengacu laman resmi Discover Hong Kong, pemerintah Hong Kong telah meningkatkan tindakan pencegahan mengingat situasi terbaru dari virus corona.

Bagi wisatawan diharap memperhatikan beberapa langkah berikut sebelum bepergian ke Hong Kong:

  • Kontrol akses dan persyaratan karantina

Kini, ada tiga titik kontrol akses yang menyediakan layanan reguler. Tindakan kesehatan dan karantina telah diperkuat untuk para wisatawan yang datang.

Baca juga: Hong Kong Batasi Akses Masuk dan Larangan Transit, WNI Diimbau Tunda ke Hong Kong

Semua warga non-Hong Kong yang datang dari negara dan wilayah luar negeri dengan pesawat akan ditolak masuk ke Hong Kong.

Semua layanan transit di Bandara Internasional Hong Kong ditangguhkan. Semua wisatawan yang datang dari daratan Makao dan Taiwan akan dikenakan karantina wajib 14 hari.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi situs resmi Covid-19 Pemerintah Hong Kong.

  • Peraturan tentang pertemuan kelompok dan bisnis katering

Pemerintah Hong Kong mengatur tempat-tempat umum seperti pertemuan kelompok, dan bisnis katering dengan cara menerapkan social distancing.

Adapun pertemuan kelompok di tempat umum yang lebih dari empat orang dilarang. Tindakan lainnya yaitu bisnis katering dan tempat hiburan umum juga diatur hal tersebut.

Baca juga: Pilihan Menu Makanan Halal Saat Liburan Imlek di Hong Kong

Hong Kong Disneyland ditutup sementara untuk mencegah berkembangnya virus corona di Hong Kong, Minggu (26/1/2020).KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN Hong Kong Disneyland ditutup sementara untuk mencegah berkembangnya virus corona di Hong Kong, Minggu (26/1/2020).

  • Jam buka tempat wisata

Beberapa tempat wisata utama ditutup sementarea. Adapun tempat wisata tersebut seperti Hong Kong Disneyland, Hong Kong Observation Wheel, Hong Kong Wetland Park, Ocean Park Hong Kong.

Kemudian Noah's Ark Hong Kong, sky100 Hong Kong Observation Deck, Museum di bawah Departemen Layanan Budaya dan Hiburan, fasilitas barang antik dan monumen kantor, Madame Tussauds Hong Kong dan Monopoly Dreams.

Baca juga: Khawatir Virus Corona, Hong Kong Batalkan Karnaval Tahun Baru China

Sementara itu, tempat wisata lainnya termasuk Peak Tram dan layanan kereta gantung Ngong Ping 360 telah mempersingkat jam operasionalnya.

Wisatawan yang ingin berkunjung diminta untuk memperhatikan jadwal tersebut dengan memeriksa situs resmi masing-masing tempat wisata.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com