Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kopi Kenangan Beri 50.000 Cangkir Kopi Gratis ke Tenaga Medis

Kompas.com - 13/04/2020, 21:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerai minuman Kopi Kenangan memberi 50.000 cangkir kopi gratis untuk para tenaga medis covid-19. Distribusi kopi diberikan ke rumah sakit yang menangani kasus Covid-19.

"Kopi Kenangan sadar bahwa pandemi COVID-19 'memaksa' kita untuk beradaptasi dengan melakukan berbagai perubahan sekaligus mengubah cara hidup sehari-hari," ujar CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (13/4/2020).

"Sesuai visi kami, ‘Dari Indonesia untuk Dunia,’ Kopi Kenangan ingin turut bekerja bersama masyarakat Indonesia dan menghadapi masa-masa menantang ini,” lanjut Edward.

Baca juga: Cerita Hotel Dalton Sediakan Tempat Istirahat Tenaga Medis Covid-19

Ia menyebutkan Kopi Kenangan berkomitmen untuk mendukung pihak yang terkena dampak covid019 dengan melakukan berbagai hal.

Salah satu koitmen adalah tidak melakukan PHK terhadap barista dan karyawan tetap Kopi Kenangan.

Para pimpinan Kopi Kenangan untuk memastikan keberlangsungan bisnis hanya mengambil gaji Rp 1 per bulan Maret 2020 sampai krisis berhasil diatasi.

Ilustrasi es kopi di Kopi Kenangan, (9/9/2019).SHUTTERSTOCK/BAGUSSATRIA Ilustrasi es kopi di Kopi Kenangan, (9/9/2019).

Kemudian Kopi Kenangan juga menyediakan total budget Rp15 miliar sepanjang tahun 2020 untuk membantu berbagai pihak yang terkena dampak penyebaran COVID-19.

Pembagiannya Rp 13 miliar digunakan untuk melindungi kesehatan dan keamanan pelanggan, barista serta produk Kopi Kenangan melalui pembelian mesin sterilisasi, hand sanitizer, alat pengecek temperatur dan sarung tangan serta masker non-medis.

Kemudian sisa Rp 2 miliar akan didonasikan langsung kepada beberapa partner yang bekerja bersama Kopi Kenangan dalam mengatasi dampak pandemi covid-19.

Baca juga: Pizza Hut Indonesia Beri Piza Gratis untuk Tenaga Medis Covid-19

Sejak 9 Maret 2020, Kopi Kenangan telah meluncurkan kampanye SENANG (Sehat Bersama Kenangan) untuk melindungi kesehatan dan keselamatan pelanggan serta karyawan.

Implementasi dilakukan melalui beberapa tindakan seperti pemeriksaan suhu untuk karyawan dan mitra pengiriman, kebijakan untuk mencuci tangan dan penggunaan hand sanitizer, safety mask serta sarung tangan, juga secara periodik membersihkan area kerja dengan disinfektan.

Saat ini Kopi Kenangan juga tidak menyediakan tempat duduk di gerai, mendukung peraturan pemerintah untuk menjaga jarak fisik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com