Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip 2 Hotel yang Disiapkan Kemenparekraf untuk Tenaga Medis Covid-19

Kompas.com - 15/04/2020, 07:20 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mempersiapkan dua hotel di Jakarta untuk menjadi tempat tinggal sementara para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Dua hotel ini yaitu Mercure Jakarta Cikini dan MaxOne Hotel Pemuda, Jakarta Timur.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (14/4/2020) Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya mengatakan, akomodasi tambahan tersebut dibagi menjadi dua yaitu 239 tenaga medis dari RS Persahabatan dan 74 tenaga medis RSPAD Gatot Soebroto.

"Tentunya akomodasi yang disediakan bagi tenaga kesehatan diupayakan jaraknya berdekatan dengan RS tempatnya bekerja," kata Niscaya.

"Mereka ada yang mendapatkan fasilitas di Mercure Cikini dan mereka yang di RS Persahabatan di Hotel MaxOne Jalan Pemuda dengan jarak sekitar 1,7 kilometer,” lanjutnya.

Baca juga: Kemenparekraf Tambah Dua Hotel di Jakarta untuk Tenaga Medis Tangani Covid-19

Lalu seperti apa dua hotel tersebut?

Berikut Kompas.com rangkum dua hotel yang dipersiapkan Kemenparekraf untuk bantu tenaga medis Covid-19:

Hotel Mercure Cikini yang akan menjadi akomodasi tambahan untuk tenaga medis tangani Covid-19.Dokumentasi Biro Komunikasi Kemenparekraf Hotel Mercure Cikini yang akan menjadi akomodasi tambahan untuk tenaga medis tangani Covid-19.

1. Mercure Jakarta Cikini

Hotel satu ini berada di Jalan Cikini Raya Nomor 66 Menteng, Jakarta Pusat. Mercure Jakarta Cikini terhitung dekat dengan dua stasiun kereta api yaitu Stasiun Cikini 600 meter, dan Stasiun Gambir 3,9 kilometer.

Hotel ini memiliki jarak dari dan ke Bandara Internasional Soekarno Hatta yaitu 34 kilometer.
Mengacu situs resmi Mercure Jakarta Cikini, fasilitas yang ada di antaranya check-in online, parkir gratis, pendingin ruangan, resepsionis 24 jam, laundry, porter, WiFi gratis, akses disabilitas, shuttle bus bandara.

Selain itu, ada juga fasilitas lain seperti kolam renang, pijat, fitness centre, sarapan, bar and restaurant, pelayanan kamar, ruang rapat, dan pelayanan fotokopi.

Tipe kamar yang ada yaitu lima kamar dan satu suite. Tamu bisa memilih berbagai tipe kamar di antaranya Superior Room with 1 Queen size bed, Superior Room with 2 Single beds, Privilege Room with 1 Wueen Size Bed, Privilege Room with 2 Single Beds, dan Deluxe Room.

Sementara untuk tipe Suite, ada satu tipe kamar yaitu Deluxe Suite.

Baca juga: Kemenparekraf Selama Corona, Berikan Dukungan untuk Tenaga Medis

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com