Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel di Indonesia Mulai Luncurkan Promo Voucher dengan Masa Berlaku Hingga 2 Tahun

Kompas.com - 16/04/2020, 21:09 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Di masa pandemi corona seperti ini industri pariwisata jadi salah satu yang paling terdampak dari adanya kebijakan physical distancing.

Banyak hotel terpaksa menutup operasional mereka untuk sementara. Ada juga beberapa hotel yang tetap bertahan untuk membuka operasional mereka.

Dengan keadaan seperti ini, hotel-hotel terpaksa harus beradaptasi dengan keadaan. Mereka menetapkan strategi khusus yang bisa membuat bertahan hingga masa pandemi corona ini berakhir.

Salah satu strategi yang dilakukan oleh hotel-hotel di Indonesia adalah dengan menawarkan voucher (voucer) pre-paid.

Baca juga: Intip 2 Hotel yang Disiapkan Kemenparekraf untuk Tenaga Medis Covid-19

Voucer ini dapat dibeli oleh tamu dalam periode sekarang, untuk kemudian digunakan di masa me datang. Masa berlaku voucer terbilang panjang, berlaku dalam jangka waktu sekitar satu hingga dua tahun ke depan.

Salah satu hotel yang melakukan kebijakan pre-paid voucher ini adalah The Mulia Bali. Menurut Director of Communications, Events, and Promotions The Mulia Bali, Rainata Tjoa, kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi keadaan industri pariwisata saat ini yang terdampak corona.

“Supaya memberikan kenyamanan tamu untuk booking karena panjangnya masa pemakaian voucher,” ujar Rainata pada Kompas.com, Rabu (15/4/2020).

Promo ‘Buy Now Stay Later’ dari The Mulia Bali ini bisa kamu beli sejak sekarang hingga 31 Mei 2020 mendatang. Sementara untuk periode masa tinggalnya, voucher bisa dipakai hingga jangka waktu 30 Juni 2021.

The Mulia Bali, Nusa Dua, Bali.THE MULIA BALI The Mulia Bali, Nusa Dua, Bali.

Reservasi lebih awal diperlukan untuk memesan voucher ini. Tanggal inap bisa direvisi minimal tiga hari sebelum tanggal kedatangan.

Voucer bisa ditukarkan untuk tanggal kapan pun hingga 30 Juni 2021 kecuali antara tanggal 23 Desember 2020 hingga 5 Januari 2021.

Ada beberapa paket voucer yang bisa kamu ambil. Pertama adalah voucher menginap dua malam di Mulia Resort, kamu akan mendapatkan keuntungan berupa Complimentary Resort Credit.

Baca juga: Update: Layanan Pesan Antar Makanan dari Hotel di Jakarta, Serpong, dan Malang

Lalu ada juga paket menginap dua malam di The Mulia dan/atau Mulia Villas, dengan keuntungan berupa daily afternoon tea cocktail at The Lounge untuk dua orang, complimentary resort credit, dan butler service.

“Benefit Resort Credit ini nantinya ada jumlah value tertentu yang bisa dipakai belanja selama menginap. Bisa dipakai di hotel untuk dining misalnya dan sebagainya,” jelas Rainata.

Jumlah Complimetary Resort Credit tergantung pada tipe akomodasi yang kamu ambil. Pembayaran penuh untuk voucer ini juga harus kamu lakukan dan voucer ini termasuk non-refundable.

Paket voucer ini terdiri dari tarif kamar dan paket yang sudah termasuk dalam rincian paket di atas. Kamu bisa mencari tahu lebih lanjut soal promo ini lewat situs resmi The Mulia Bali.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com