Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tahu Cara Mudah Membuat Kari Ayam Khas India? Tonton pada Live Instagram Kompas Travel

Kompas.com - 03/05/2020, 23:03 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai bingung dengan hidangan apalagi yang harus disajikan untuk buka puasa?

Sudah mencoba membuat makanan bernuansa India? Sajian bergaya India yang terkenal dengan rasa rempahnya yang kuat bisa menjadi alternatifmu untuk menjadi hidangan buka puasa.

Baca juga: Ternyata, Opor Perpaduan Kari dari India dan Gulai dari Arab

Nah, sekarang saatnya belajar membuat Kari Ayam khas India pada Live Cooking Instagram Kompas.com Travel sedang ada sesi #MasakdiRumahAja.

Bersama Grand Whiz Poins Simatupang Jakarta, Kompas.com Travel  mengadakan program ada sesi #MasakdiRumahAja yang juga berlangsung di Live Instagram @kompas.travel.

Sesi masak Kari Ayam khas India akan disiarkan pada Jumat, 8 Mei 2020, pukul 15.30 WIB.

Chef Hamdan dari Grand Whiz Poins Simatupang Jakarta akan memasak Kari Ayam khas India. Dari sana kita bisa belajar apa bedanya kari Indonesia dengan kari India dan banyak lagi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Yuk, ##masakdirumahaja! Nonton demo masak di Live Instagram @kompas.travel Kita masak bareng chef-chef hotel di Indonesia. Hidangan yang dimasak cocok untuk kamu praktekan di rumah dan untuk berbuka puasa. Kamu juga bisa langsung bertanya ke chef seputar tips masak. Menangkan juga kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik saat Live Instagram. Catat agenda dalam sepekan ini: 1. SENIN, 4 Mei 2020 | 15.30 WIB Ayam Betutu with Chef Vindex Tengker (Le Méridien Jakarta Hotel) @lemeridienjkt 2. SELASA, 5 MEI 2020 | 15.30 WIB Gurame Asam Manis & Es Merah Delima with Head Chef Hedryan Afrianto (Jambuluwuk Thamrin Hotel) @jambuluwukthamrin 3. RABU, 6 MEI 2020 | 15.30 WIB Empal Gentong & Tahu Gejrot with Executive Chef Aguk Prasetiyo (Hotel Santika Cirebon) @@hotelsantikacirebon 4. KAMIS, 7 MEI 2020 | 15.30 WIB Chicken Katsu Menu with Executive Chef Dena Lesmana (Mason Pine Hotel Bandung) @masonpinehotel 5. JUMAT, 8 MEI 2020 | 15.30 WIB Kari Ayam khas India with Chef Hamdan (Grand Whiz Poins Simatupang Jakarta) @grandwhizpoins Resep dan tips dari live #masakdirumahaja bisa dilihat di travel.kompas.com

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel) pada 1 Mei 2020 jam 9:16 PDT

Bukan hanya melihat, kamu juga bisa langsung bertanya pada Chef Hamdan. Jangan sia-siakan kesempatanmu untuk bertanya tips seputar mengolah kari agar takarannya pas di lidah.

Baca juga: Steak Sandwich, Resep untuk Buka Puasa Praktis dengan Makanan ala Barat

Pada sesi ini juga kamu bisa menggali banyak informasi seputar masak atau tips memasak untuk sahur, takjil, dan hidangan utama untuk berbuka juga bisa kamu tanyakan.

Bagi yang sempat tertinggal, jangan khawatir, resep dan cara membuat kreasi makanan akan diberitakan di Kompas.com kanal Travel, klik link berikut: #MasakdiRumahAja.

Berikut jadwal #MasakdiRumahAja yang diselenggarakan oleh Kompas Travel bekerja sama dengan beberapa hotel di Indonesia:

1. Senin, 4 Mei 2020 (15.30 WIB)

Live cooking: Ayam Betutu

Bersama Chef Vindex Tengker dari Le Méridien Jakarta Hotel.

2. Selasa, 5 Mei 2020 (15.30 WIB)

Live cooking: Gurame Asam Manis & Es Merah Delima

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com