Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TRAVEL] Restoran McDonald's Pertama di Indonesia Tutup

Kompas.com - 08/05/2020, 06:20 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Kabar mengenai tutupnya restoran McDonald's pertama di Indonesia masuk dalam jajaran berita terpopuler Travel Kompas.com pada Kamis kemarin.

Berita populer lainnya adalah Hari Raya Waisak, tips masak ayam, asal-usul kurma tropika di Indonesia hingga cara menyimpan kentang agar tidak mudah busuk.

Untuk lengkapnya, berikut berita terpopuler Travel Kompas.com pada 7 Mei 2020.

Hari Raya Waisak, Apa Itu Waisak dan Bagaimana Umat Buddha Merayakannya?

Sejumlah Biksu mengikuti kirab saat prosesi kirab Waisak 2563 BE/2019 di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (18/5/2019). Prosesi kirab dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur yang diikuti oleh ribuan umat Budha itu menjadi rangkaian puncak peringatan Tri Suci Waisak 2019.ANTARA FOTO/ANDREAS FITRI ATMOKO Sejumlah Biksu mengikuti kirab saat prosesi kirab Waisak 2563 BE/2019 di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (18/5/2019). Prosesi kirab dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur yang diikuti oleh ribuan umat Budha itu menjadi rangkaian puncak peringatan Tri Suci Waisak 2019.
Melansir BBC, Waisak merupakan salah satu festival umat Buddha yang paling penting. Ia juga memiliki nama lain yaitu Wesak atau Hari Buddha.

Hari Waisak juga dianggap sebagai perayaan ulang tahun Buddha, dan bagi sebagian umatnya, Waisak menjadi tanda pencerahan dari seorang Buddha, ketika ia menemukan makna hidup.

Seorang Buddhis, sebutan untuk umat Buddha, akan merenungkan ajaran Buddha dan apa artinya menjadi seorang Buddhis, pada hari Waisak.

Baca selengkapnya di sini.

Tips Masak Ayam: Cara Pilih hingga Tingkat Kematangan ala Chef Vindex

Ilustrasi daging ayam.pixabay.com/byrev Ilustrasi daging ayam.
Saat belanja ayam di pasar, kamu pasti ingin dapat daging yang segar dan berkualitas.

Untuk bisa mendapatkan daging ayam yang baik, ada beberapa tips dari Chef Vindex Tengker yang mungkin bisa kamu ikuti.

Menurut Chef Vindex, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah warna dari ayam tersebut.

“Ayam yang segar ketahuan, warnanya adalah pink dan tidak banyak putihnya,” jelas Chef Vindex dalam sesi Live Instagram Kompas.com Travel besama Le Meridien Jakarta dalam sesi di @kompas.travel, Senin (4/5/2020).

Baca selengkapnya di sini.

Asal-usul Kurma Tropika di Indonesia dan Lokasi Budidayanya

Kurma sebagai salah satu contoh obat alamiDok. Shutterstock Kurma sebagai salah satu contoh obat alami
Pohon kurma merupakan pohon yang aslinya tumbuh di daerah arid atau daerah dengan iklim kering. Seperti Timur Tengah dan wilayah Afrika Utara semacam Mesir.

Namun di luar iklim aslinya tersebut, pohon kurma juga ada yang mampu tumbuh di daerah tropis. Seperti di Thailand dan bahkan Indonesia. Kurma jenis itu seringkali disebut sebagai kurma tropika.

Menurut Prof. Dr. Ir. Sudarsono, MSc., pakar kurma dari Institut Pertanian Bogor (IPB), budidaya kurma tropika di Indonesia khususnya masih berada dalam tahapan awal perkembangannya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com