Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Restoran McDonald's Paling Mewah di Seluruh Dunia

Kompas.com - 10/05/2020, 13:31 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

Sumber The Travel

JAKARTA, KOMPAS.com - McDonald's mengoperasikan lebih dari 36.000 restoran di seluruh dunia, salah satunya gerai McDonald's pertama di Indonesia yaitu Mcdonald Sarinah.

Namun gerai McDonald's pertama di Indonesia tersebut akan tutup permanen mulai 10 Mei 2020.

Baca juga: McDonalds Sarinah Tutup: Reaksi Netizen hingga Alasan Penutupan

Dilasir dari The Travel, di antara ribuan gerai McDonald's, ada beberapa yang menonjol. Gerai McDonald's berikut ini akan didesain dengan unik dan terlihat tidak biasa.

Pada dasarnya gerai McDonald's hanya terdiri dari banguanan berisikan kursi dan meja makan, area bermain, kasir, dan dapur serta bagian eksterior yang dibentuk sederhana.

Namun ada gerai McDonald's yang menyuguhkan pengalaman menyatap yang unik dan glamor. Selain itu gerai McDonald's berikut ada yang berbentuk menyerupai kotak Happy Meal, gerai McDonald's yang berbentuk UFO dan masih banyak lagi.

Berikut 20 gerai gerai McDonald's paling mewah di dunia :

20. Gerai McDonald's bekas rumah kapten laut

Saat kamu melihat gerai McDonald's di Freeport, Maineini Amerika Serikat ini, rasanya kamu tidak akan mengira jika itu adalah gerai McDonald's.

Gerai tersebut berada dalam rumah bergaya Revival Yunani yang dulunya adalah rumah seorang kapten laut.

Pihak McDonald's dulunya membeli properti itu pada tahun 1980-an dan berencana untuk merobohkannya. Namun penduduk setempat turun tangan dan memperjuangkan bangunan bersejarah itu untuk dilestarikan.

Tidak hanya bagian luarnya yang dipertahankan, tapi gaya interior dari gerai McDonald's ini masih menyerupai rumah seseorang. Bagian dalam gerai dihias dengan kursi dan meja kayu, kamar terpisah, dan perapian.

Di sini, kamu dapat memakan Egg McMuffin-mu dan mengambil turut belajar mengenai sejarah maritim Amerika Serikat.

19. Gerai pesawat di Selandia Baru

Gerai McDonald's di Selandia Baru ini berada di sebuah pesawat non-aktif, yang beralih fungsi menjadi sebuah restoran McDonald's. Bagian interiornya menyerupai bagian dalam pesawat.

Kamu bisa menikmati kentang goreng dan ayam goreng McDonald's dengan sensasi sedang berada di dalam pesawat.

Di dalam gerai Mcdonald's yang terletak di Taupo, Selandia Baru ini menyediakan 20 kursi di dalamnya lengkap dengan sabuk pengaman.

18. Gerai berbentuk kotak Happy Meal

Di Dallas, Texas ada salah satu gerai McDonald's yang sangat mencolok mata. Bagaimana tidak? Dilihat dari luar, gerai ini berbentuk kotak Happy Meal raksasa.

Baca juga: Restoran Pertama McDonalds Indonesia di Sarinah Thamrin Resmi Tutup pada 10 Mei 2020

Tidak hanya kelihatannya seperti kotak makanan besar, tapi juga menampilkan tempat bermain McDonald's yang besar di dalamnya.

Sisi unik lainnya adalah dalam gerai McDonald's  ini memiliki interior yang meriah, dengan sentuhan desainer seperti wallpaper Ralph Lauren, lampu kristal, dan stan mahoni.

17. Bekas mansion tahun 1795-an

McDonald's ini mungkin jadi restoran cepat saji paling mewah yang pernah kamu temui. Gerai tersebut berlokasi di sebuah mansion kuno di New Hyde Park, New York yang awalnya hendak dihancurkan.

Warga di sana juga berjuang agar mansion tersebut dipertahankan, sehingga inilah McDonald's yang mempunyai beranda kaca.

16. Gerai bekas hotel di Australia

McDonald's Clifton Hill yang terletak di Melbourne, Australia, dulunya dikenal sebagai Hotel Britania Raya. Pihak McDonald's memutuskan untuk melestarikan bangunan bergaya art deco tahun 1930-an yang cantik ini.

Bagian luar dan dalam gerai ini memiliki detail rumit seperti batu bata berwarna-warni. Walaupun terlihat tua, banguanan ini terlihat mewah dengan adanya lampu yang mengelilingi banguanan.

15. Gerai di Rue Saint-Lazare

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

????????? ?????? ?? ????????? ????????) #???????????_tschelovek #?????_tschelovek

Sebuah kiriman dibagikan oleh ????????? ??????????? (@tschelovek) pada 7 Okt 2015 jam 9:46 PDT

Cabang McDonald's ini terletak di Rue Saint-Lazare di Paris, menghidangankan Big Mac yang disebut di sana  "Le Big Mac," dan kamu bisa mendapatkan burger dengan roti ciabatta.

McCafes yang menghidangkan croissant dengan rasa serta tekstur otentik Perancis. Sensasi menyantap hidangan McDonald's di gerai ini serasa makan di restoran lokal di Paris dan tidak seperti di gerai McDonald's pada umumnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com