Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netizen Bantu UMKM Kuliner Lewat Posting Foto #WaktunyaKebaikan

Kompas.com - 02/06/2020, 13:33 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen teh kemasan, Teh Pucuk Harum saat Ramadhan menghelat program #WaktunyaKebaikan. Program ini mengajak masyarakat dapat saling berbagi kebaikan lewat hal-hal sederhana.

Caranya dengan mengunggah foto maupun video di Instagram mereka yang menunjukkan sedang melakukan sebuah kebaikan dengan menggunakan hastag #WaktunyaKebaikan #WaktunyaTehPucukHarum.

Setiap satu postingan mempunyai nilai donasi sebesar Rp 500.000 yang akan diberikan untuk satu pelaku UMKM dibidang kuliner.

Baca juga: New Normal, Pelaku UMKM Makanan Diminta Utamakan Higienitas dan Digitalisasi

"Sejalan dengan komitmen Teh Pucuk Harum secara konsisten mendukung perkembangan kuliner di Indonesia, kami menghelat program #WaktunyaKebaikan di bulan Ramadhan," Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia sesuai siarap pers yang diterima Kompas.com, Jumat (29/5/2020). 

"Program ini untuk membantu para pelaku UMKM di bidang kuliner yang terkena dampak secara ekonomi dari wabah virus COVID-19 terutama para UMKM yang berada di kawasan Teh Pucuk Harum Food Street,” kata Yustina.

Tampak dalam gambar, Area Sales Promotion Supervisor PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group), Ricky Agustian sebagai perwakilan dari Teh Pucuk Harum memberikan donasi kepada 5 perwakilan UMKM bidang kuliner di kawasan Teh Pucuk Harum Food Street Kramat, Jakarta Pusat pada hari Rabu (27 Mei 2020) dalam rangkaian program #WaktunyaKebaikan. Program ini sejalan dengan komitmen Teh Pucuk Harum secara konsisten mendukung perkembangan kuliner di Indonesia.Dok. Teh Pucuk Harum Tampak dalam gambar, Area Sales Promotion Supervisor PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group), Ricky Agustian sebagai perwakilan dari Teh Pucuk Harum memberikan donasi kepada 5 perwakilan UMKM bidang kuliner di kawasan Teh Pucuk Harum Food Street Kramat, Jakarta Pusat pada hari Rabu (27 Mei 2020) dalam rangkaian program #WaktunyaKebaikan. Program ini sejalan dengan komitmen Teh Pucuk Harum secara konsisten mendukung perkembangan kuliner di Indonesia.

Sejak dihelatnya program ini yaitu 24 April – 15 Mei 2020 terkumpul lebih dari 200 unggahan foto dan video program #WaktunyaKebaikan.

Foto-foto ini di-tag di akun Instagram @pucukharumid serta menggunakan hastag #WaktunyaKebaikan #WaktunyaTehPucukHarum.

Baca juga: Bantuan untuk UMKM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disiapkan Selama Corona

Selain memberikan donasi kepada pelaku UMKM bidang kuliner, Teh Pucuk Harum juga memberikan hadiah voucer elektronik mencapai puluhan juta rupiah bagi puluhan partisipan yang memiliki foto  terbaik.

Dukungan berupa donasi ini diberikan oleh Teh Pucuk Harum kepada lebih dari 200 pelaku UMKM bidang kuliner untuk membantu Sahabat Kuliner Teh Pucuk Harum.

Tak hanya mendukung UMKM makanan mengembangkan bisnis di masa pandemi, Yustina juga mengatakan progra,  ini bertujuan melibatkan masyarakat Indonesia untuk memaknai momen Ramadhan dengan berbagi. 

"Hidup bukan hanya tentang diri sendiri melainkan juga berbuat baik kepada sesama,” tutup Yustina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com