Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut New Normal, Aceh Utara Benahi Obyek Wisata

Kompas.com - 13/06/2020, 15:07 WIB
Masriadi ,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Aceh Utara melakukan survei ke tempat wisata Krueng Saweuk, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (13/6/2020).

Baca juga: Tempat Wisata di Aceh Utara Mulai Buka, Suasana Mulai Ramai Lagi

Survei itu untuk memastikan pembenahan tempat wisata, sehingga dapat semakin memanjakan wisatawan yang berkunjung.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Aceh Utara, Andrea Zulfa, menyebutkan di lokasi wisata juga sudah ditempelkan baliho pencegahan virus corona atau Covid-19.

Masyarakat mengunjungi destinasi wisata Krueng Saweuk, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh UtaraKOMPAS.com/MASRIADI Masyarakat mengunjungi destinasi wisata Krueng Saweuk, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara

“Kita survei untuk membenahi obyek wisata, apa saja yang kurang nyaman bagi wisatawan, sanitasi, kebersihan dan lain sebagainya. Semua kita data, lalu kita benahi sesuai anggaran yang ada secara bertahap,” sebut Andre saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (13/6/2020).

Dia menyebutkan, seluruh obyek wisata pantai, alam, dan sejarah terus dibenahi dari waktu ke waktu.

Meski di tengah covid-19, Andre menyatakan minat masyarakat ke obyek wisata terbilang tinggi. Setiap akhir pekan, ratusan orang dari berbagai Aceh mendatangi beragam destinasi wisata di kabupaten itu.

“Kami ingatkan pengunjung untuk patuh pada protokol kesehatan Covid-19. Agar menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengenakan masker. Secara resmi memang kita belum buka obyek wisata, namun pengunjung tetap ramai, kita bersiap menuju new normal,” pungkas Andrea

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com