Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Hotel Marriott Terapkan Protokol Baru Terkait Pandemi Corona

Kompas.com - 17/06/2020, 21:55 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Jaringan hotel and resort Marriottt International menerapkan protokol khusus dalam merespon situasi pandemi virus corona (Covid-19).

Director, Loyalty Partnership Marketing Marriott Intenational South East Asia, Lindsey Bradley, mengungkapkan, Marriottt memiliki tradisi panjang dalam menetapkan standar kebersihan tinggi dalam perawatan kamar tamu dan ruang publik hotel.

"Kesehatan dan keselamatan para tamu serta rekan kami adalah yang paling penting," kata Lindsey dalam keterangan pers kepada Kompas.com

Baca juga: PHRI Rilis Buku Panduan Protokol Hotel dan Restoran Era New Normal, Seperti Apa?

Pada bulan April 2020, Lindsey mengungkapkan, Marriott meluncurkan platform multi-cabang untuk meningkatkan standar kebersihan serta norma-norma dan perilaku perhotelan.

Hal tersebut untuk memenuhi tantangan kesehatan dan keselamatan baru terkait lingkungan pandemi saat ini. Adapun yang dimaksud, yakni:

Marriottt Global Cleanliness Council

Lindsey menuturkan, Marriott membentuk Marriottt Global Cleanliness Council untuk mengatasi pandemi Covid-19 di tingkat hotel.

Marriottt Global Cleanliness Council berfokus pada pengembangan tingkat standar kebersihan, keramahtamahan, dan perilaku yang dirancang meminimalkan risiko, serta meningkatkan keselamatan bagi tamu dan rekan Marriottt.

Baca juga: Hotel dan Restoran di Zona Kuning Jabar Bisa Dibuka, Apa Syaratnya?

Teknologi

Marriottt meluncurkan teknologi selama beberapa bulan ke depan, termasuk penyemprot elektrostatik dengan disinfektan berstandar rumah sakit untuk membersihkan permukaan di seluruh hotel.

Menurut Lindsey, teknologi penyemprotan elektrostatik tersebut menggunakan klasifikasi disinfektan tertinggi yang direkomendasikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengobati patogen yang dikenal.

Alat tersebut dapat dengan cepat membersihkan dan mendisinfeksi seluruh area, termasuk kamar tamu, lobi, pusat kebugaran dan area publik lainnya.

Selain itu, Marriott juga tengah menguji teknologi cahaya ultraviolet untuk membersihkan kunci kamar tamu dan perangkat yang dibagikan karyawan.

Baca juga: 65 Hotel dan Restoran di Bangka Belitung Kembali Buka

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com