Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Jatim Park 2 Dibuka Kembali 27 Juni 2020

Kompas.com - 18/06/2020, 22:15 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comJatim Park 2, juga dikenal sebagai Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park akan dibuka kembali pada Sabtu, 27 Juni 2020.

“Batu Secret Zoo dan Eco Green Park sama-sama kebun binatang, protokol kesehatan sama pastinya. Kalau Museum Satwa pasti akan beda karena itu indoor,” kata Manager Marketing & Public Relations Jatim Park Group, Titik S. Ariyanto, kepada Kompas.com, Rabu (17/6/2020).

Saat ini, Titik mengatakan, kebun binatang akan menggunakan panduan dari Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI).

Protokol kesehatan lebih lanjut, termasuk untuk Museum Satwa, masih akan dibahas secara rinci pada Kamis (18/6/2020). Harapannya, akhir pekan ini semua sudah rampung 100 persen.

Namun, Titik memberi bocoran terkait protokol kesehatan yang akan diberlakukan di Museum Satwa.

“Kita akan buat jalur, mulai dari masuk sampai keluar, supaya pengunjung tidak saling papasan. Jaga jarak juga ada, stiker jaga jarak ada. Ada kampanye selalu pakai masker dan cuci tangan,” ungkap Titik.

Baca juga: Giant Anteater, Trenggiling Raksasa Koleksi Baru Batu Secret Zoo

Tidak hanya itu, mereka juga akan terus mengimbau kepada pengunjung untuk tidak berkerumun hingga selalu mencuci tangan.

“Akan selalu kita ingatkan kepada pengunjung agar mereka menjaga kehati-hatian. Jangan sampai mereka ada apa-apa, lalu menyalahkan internal kami,” ujar Titik.

Selanjutnya, Titik mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan ruang isolasi bagi karyawan maupun pengunjung.

Hal ini tertera dalam Peraturan Walikota (Perwali) Batu Nomor 56 Tahun 2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 Dalam Status Transisi Darurat ke Pemulihan.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com