Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan di Pantai Bondi Sydney, Ini yang Harus Diperhatikan

Kompas.com - 20/07/2020, 12:06 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pantai Bondi yang terletak di Sydney, Australia merupakan salah satu pantai paling terkenal di kalangan wisatawan.

Selain memiliki pasir berwarna emas dan berbentuk menyerupai bulan sabit, Pantai Bondi juga memiliki tanjung batu pasir untuk melihat ikan paus.

Pantai Bondi pun kerap dikunjungi wisatawan yang ingin berenang dan berselancar. Rasanya mungkin kurang komplit jika tidak main ke sana saat berlibur di Australia.

Namun, ada kemungkinan pantai tersebut memiliki hewan laut berbeda dari Indonesia., plus ombak yang sedikit tak bersahabat.

Oleh karena itu, wisatawan di luar Australia, termasuk Indonesia, mungkin merasa khawatir--apakah bisa berenang di pantai atau tidak.

Lantas, seberapa aman bagi wisatawan untuk berenang di Pantai Bondi?

Baca juga: Liburan ke Mount Buller di Australia, Ada Menariknya?

Tour Leader Dwidayatour, Epriel Sutjipto mengungkapkan, salah satu yang perlu diwaspadai adalah keberadaan ikan hiu di Pantai Bondi.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Saat berkunjung ke sana, lanjut Epriel, kamu akan melihat beberapa penjaga pantai yang telah ditetapkan sesuai pos.

Selain itu, pihak pantai juga memiliki sejumlah aturan yang harus dipahami terlebih dahulu oleh wisatawan. Salah satunya seputar bendera.

“Mereka tancap bendera dari satu poin ke poin lain, maksudnya tidak aman area tersebut dan tidak boleh berenang,” ujar Epriel dalam acara Live Instagram Kompas.com Travel Talk “Ngulik Wisata Alam di Australia”, Kamis (16/7/2020).

“Kalau dari satu poin ke poin lain, itu aman. Ada beberapa area yang ditutup pakai jaring untuk menghalangi predator masuk ke pantai,” lanjutnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com