Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Terbaru DAMRI, Grand Wisata Bekasi-Epicentrum Kuningan Jakarta

Kompas.com - 21/07/2020, 15:30 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - DAMRI meluncurkan trayek baru dengan rute Grand Wisata Bekasi - Epicentrum Walk Kuningan Jakarta mulai Selasa (21/7/2020). Peluncuran tersebut diadakan di perumahan Grand Wisata Tambun, Bekasi.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, pengoperasian rute baru ini dilakukan DAMRI atas permintaan masyarakat. 

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI, Nico R Saputra mengatakan, tujuan lainnya adalah memberikan kenyamanan armada bus sehat yang dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19.

"(Terutama) bagi masyarakat daerah Bekasi yang setiap pagi dan sore harus melakukan perjalanan dari atau menuju Jakarta untuk bekerja dan kembali pulang ke rumah," kata Nico seperti dikutip rilis.

Baca juga: Catat, Tarif Baru Bus DAMRI Bandara Soekarno-Hatta per 1 Juli

Adapun masyarakat dapat menikmati layanan rute baru ini dengan jadwal keberangkatan dari Grand Wisata yakni mulai pukul 05.30 WIB.

Sementara itu, bagi masyarakat dari Jakarta bisa datang ke Epicentrum Walk Kuningan dengan jadwal berangkat pukul 17.30 WIB.

Harga tiket bus DAMRI rute ini sebesar Rp 25.000. Pemesanan tiket dapat langsung ke lokasi pemberangkatan maupun melalui aplikasi DAMRI Apps, Traveloka dan RedBus.

"DAMRI mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk mematuhi ketentuan perjalanan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, yakni pelanggan yang sehat dan memiliki suhu tidak lebih dari 37,3 derajat celsius," ujarnya.

Baca juga: Rute Terbaru DAMRI Jakarta-Bandung, Ada Harga Promo Rp 100.000

Selain itu, para penumpang juga wajib mengenakan masker, menerapkan physical distancing dalam bus, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menghindari berbicara saat di dalam bus.

"Dengan adanya peluncuran trayek baru DAMRI rute Grand Wisata menuju Epiwalk diharapkan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk pelanggan DAMRI yang ingin bermobilitas dari atau menuju Jakarta Bekasi," kata Nico.

"Serta mempererat kolaborasi antara DAMRI dengan pihak Perumahan Grand Wisata yang ke depannya bisa meningkatkan perekonomian bisnis," lanjutnya.

Berikut jadwal keberangkatan dan tarif DAMRI Bekasi (Grand Wisata) ke Jakarta (Epiwalk)

  1. Grand Wisata mulai pukul 05.30 WIB
  2. Epicentrum Walk Kuningan pukul 17.30 WIB
  3. Tarif bus DAMRI Rp 25.000
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com