Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hawai Waterpark Malang Hanya Buka Saat Akhir Pekan

Kompas.com - 03/08/2020, 13:14 WIB
Andi Hartik,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Hawai Waterpark merupakan taman rekreasi di Malang, Jawa Timur, yang sudah buka kembali pada masa pandemi Covid-19.

Meski begitu, wahana rekreasi air ini tidak buka setiap hari. Pengeloka menerima kunjungan hanya saat weekend atau akhir pekan (Sabtu dan Minggu) serta momen hari libur atau tanggal merah.

Marketing and Public Relation Hawai Group, Dini Iswahyudi mengatakan, keputusan manajemen untuk membuka wahana wisata hanya pada saat weekend dan tanggal merah itu atas dasar pertimbangan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: 5 Hotel Instagramable di Malang Raya, Ada Nuansa Jepang dan Ubud

Sampai sejauh ini, pihaknya masih terus mengevaluasi penerapan protokol kesehatan di area wisata air tersebut.

"Kita lakukan evaluasi setiap minggu. Apakah pengunjung sudah menerapkan protokol kesehatan. Kalau sudah disiplin kita buka setiap hari," katanya kepada Kompas.com pada Sabtu (1/8/2020).

Suasana Hawai Water Park pada Sabtu (1/8/2020)KOMPAS.com/ANDI HARTIK Suasana Hawai Water Park pada Sabtu (1/8/2020)

Jumlah pengunjung dibatasi

Untuk memastikan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, pihaknya membatasi jumlah kunjungan hanya 50 persen dari total kapasitas.

Pengelola lokasi wisata itu juga menyediakan ruang isolasi dan tempat cuci tangan yang lebih banyak dari biasanya.

Kalorin di dalam air juga dijaga supaya kadarnya sesuai dengan tingkat keamanan wisatawan yang sedang menikmati wisata air tersebut.

"Di kolam-kolam sudah dicek kalorin setiap empat jam sekali. Kalorin bisa berubah karena kapasitas pengunjung, suhu, penambahan dan pengurangan air," jelasnya.

Ia mengakui karena tempat tersebut berbasis air, protokol kesehatan di area wisata itu sulit terjaga sepenuhnya. Oleh karena itu, kewajiban memakai masker hanya diterapkan setelah wisatawan keluar dari kolam air.

Suasana di Hawai Water Park Kota Malang, Sabtu (1/8/2020)KOMPAS.COM/ANDI HARTIK Suasana di Hawai Water Park Kota Malang, Sabtu (1/8/2020)

Jam buka dan harga tiket

Hawai Waterpark beroperasi mulai pukul 9.00 WIB hingga 17.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan Malang Night Paradise yang buka mulai pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Harga tiket masuk berlaku 50 persen dari harga tiket masuk biasanya. Yakni Rp 55.000 dari Rp 110.000. Manajemen juga memberlakukan berbagai macam promo untuk menggaet wisatawan.

Baca juga: Wisata Pantai Selatan Malang Buka Kembali, Masih Uji Coba Protokol Kesehatan

Hawai Waterpak Malang berlokasi di Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kec. Singosari, Malang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com