Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Penerbangan Jakarta-Bali Jadi Favorit, 2.400 Kursi Terjual dalam 1 Minggu

Kompas.com - 04/08/2020, 15:45 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia, mengalami peningkatan pemesanan tiket penerbangan domestik sekitar 60 – 90 persen.

Berdasarkan keterangan pers yang Kompas.com terima, Selasa (4/8/2020), lonjakan tersebut terjadi setiap minggu sejak awal Juli 2020.

Jakarta – Denpasar menjadi rute paling disukai dengan jumlah penjualan sekitar 2.400 kursi pada Minggu terakhir bulan tersebut.

Baca juga: 3 Rute Domestik AirAsia Kembali Buka, Ada Promo Tiket

Pencapaian tersebut didorong oleh meningkatnya minat masyarakat untuk bepergian pada periode adaptasi kebiasaan baru, kemudahan persyaratan perjalanan ke Bali, dan pembukaan kembali obyek wisata bagi wisatawa domestik sejak 31 Juli.

"Situasi tren peningkatan minat bepergian ini harus bersama-sama kita jaga untuk kepentingan perekonomian di daerah-daerah yang mengandalkan kunjungan wisatawan,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga.

“Untuk memastikan terciptanya ekosistem pariwisata yang aman dan nyaman, para tamu sangat dianjurkan untuk memastikan kesehatan sebelum melakukan perjalanan, salah satunya dengan melakukan rapid test,” lanjutnya.

Vera menambahkan, sejumlah langkah juga akan diambil oleh pihaknya guna mempertahankan tren peningkatan permintaan ke Bali.

Baca juga: Rapid Test Drive-Thru untuk Penumpang AirAsia di Bandara Soekarno Hatta, Hanya Rp 95.500

Salah satu langkah tersebut adalah dengan memperluas konektivitas Bali ke kota-kota domestik yang telah mereka mulai dengan Jakarta dan Surabaya.

“Langkah lainnya adalah dengan terus menyediakan tarif yang kompetitif dengan bagasi gratis 15 kg disertai berbagai kemudahan seperti fleksibilitas ubah jadwal, layanan rapid test di berbagai lokasi, dan fasilitas drive-thru rapid test,” tutur Vera.

Penyuluhan dan penerapan protokol kesehatan yang konsisten dan menyeluruh oleh semua elemen pemangku kepentingan pariwisata adalah faktor penting dalam menentukan rasa nyaman wisatawan untuk dapat kembali berkunjung ke Bali.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com