Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Nonton Bioskop Tepi Sungai dari Atas Perahu

Kompas.com - 04/08/2020, 21:07 WIB
Nabilla Ramadhian,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Setiap tahun, Paris menciptakan pantai temporer di sepanjang sungai Senie dan Bassin de la Villette selama musim panas dalam sebuah acara bernama Paris Plages.

Mengutip Insider, Jumat (24/7/2020), tahun ini acara tersebut mengambil langkah lebih jauh dan membuat “Cinema su l’Eau” atau bioskop di atas air.

Setiap pemenang yang beruntung dari undian awal Juli dapat menonton sebuah film dari perahu yang masing-masing telah diatur jaraknya.

Bioskop apung di Paris.https://www.insider.com Bioskop apung di Paris.
Cinema sur l’Eau hanya berlangsung untuk satu malam saja pada 18 Juli 2020. Dalam acara tersebut, sebanyak 150 warga lokal menonton “Le Grand Bain” dari 38 perahu.

Film yang dalam bahasa Inggris memiliki judul “Sink or Swim” tersebut merupakan sebuah film komedi Perancis tentang sekelompok pria paruh baya yang memulai tim renang.

Berdasarkan sebuah keterangan pers dari perusahaan PR bernama Spark Agency, setiap perahu memuat empat hingga enam orang.

Bioskop apung di Paris.https://www.insider.com Bioskop apung di Paris.

Sementara 150 orang lainnya menonton film tersebut dari kursi-kursi yang telah disediakan di area dek pinggir sungai.

Meski dalam satu perahu memuat empat hingga enam orang, tetapi penyelenggara memastikan bahwa orang-orang dalam satu perahu hanyalah keluarga atau teman.

Selama acara Cinema sur l’Eau berlangsung, cuaca begitu mendukung dan tidak ada awan gelap sama sekali.

Bioskop apung di Paris.https://www.insider.co Bioskop apung di Paris.

CEO MK2 Cinemas, Elisha Karmitz, yang turut berkolaborasi dalam acara tersebut menuturkan kepada Euronews, Cinema sur l’Eau dilakukan untuk merayakan berakhirnya lockdown di Paris.

“Setelah beberapa bulan terkurung, kami berpikir kami butuh sebuah cara untuk memberitahu kepada masyarakat dan dunia bahwa bioskop dibuka di Paris. Bahwa Paris merupakan salah satu ibu kota bioskop di seluruh dunia,” kata Karmitz, seperti dikutip dari Insider.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com