Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Hari Ayah, Maskapai Ini Tawarkan Penerbangan ke Antah Berantah

Kompas.com - 07/08/2020, 21:01 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan asal Taiwan bernama EVA Air memiliki penerbangan bertemakan “Hello Kitty” khusus untuk merayakan Hari Ayah di Taiwan pada Sabtu (8/8/2020).

Mengutip Insider, Selasa (4/8/2020), pada Senin, (3/8/2020), EVA Air mengumumkan bahwa mereka akan merayakan hari tersebut dengan menjual tiket penerbangan ke antah berantah.

Pesawat yang didekorasi dengan gambar Hello Kitty akan berangkat dari Bandara Internasional Taoyuan dan kembali mendarat di sana beberapa jam kemudian.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk kembali mengudara, meski terdapat pembatasan perjalanan ke negara lain.

Baca juga: EVA Air Masuk Daftar Maskapai Terbaik di Dunia Versi Travel and Leisure

Berdasrakan One Mile at a Time, penerbangan akan berlangsung kurang dari tiga jam. Pesawat akan lepas landas dan terbang menuju Jepang dengan ketinggian jelajah sekitar 7.620 kaki.

Meski demikian, pesawat akan putar balik dan terbang di atas garis pantai timur Taiwan, melewati Pulau Guishan, pantai timur Hua, lalu terbang ke selatan menuju Eluanbi dan Xiaoliuqiu, sebelum kembali ke bandara asal.

Makanan pesawat untuk anak anak di EVA Air. Dok. EVA Air Makanan pesawat untuk anak anak di EVA Air.

Pesawat akan lepas landas pukul 10:30 waktu setempat dan beroperasi dengan nomor penerbangan BR5288. Nomor tersebut hampir terdengar seperti “BR Aku Cinta Ayah” dalam bahasa China.

Selain penerbangan, para tamu akan diberikan perlengkapan khusus berisi hadiah, serta kesempatan untuk membeli barang-barang Hello Kitty bebas bea dengan potongan harga yang besar.

Baca juga: Seperti Wasit, Maskapai Ini Beri Kartu Kuning ke Penumpang Tak Bermasker

Penumpang juga akan disajikan hidangan seafood yang diolah seorang koki Michelin bintang tiga Motokazu Nakamura.

Harga tiket untuk penerbangan ke antah berantah dibanderol sekitar 180 dollar AS untuk kelas ekonomi, dan sekitar 215 dollar AS untuk kelas bisnis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com