Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nonton Bioskop dari Mobil di Drive-In Senja, Mulai dari Rp 200.00-an

Kompas.com - 13/08/2020, 18:10 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ini, masyarakat masih belum bisa menonton di bioskop lantaran jadwal pembukaan kembali diundur.

Jika kamu sudah kangen nonton di bioskop, tetapi ingin melakukannya dengan aman, kamu bisa berkunjung ke Drive-In Senja yang berlokasi di Lapangan Parkir Utara, Mall @ Alam Sutera, Tangerang.

Co-Founder Drive-In Senja Ashram Shahrivar menuturkan, bioskop ini mengusung konsep nonton dalam mobil yang dulu eksis di AS.

“Kami bentuk karena ada satu kejenuhan dan mencoba untuk buat suatu hal yang baru di masa pandemi. Kita coba membuatnya jadi acara yang aman, juga nyaman buat masyarakat Indonesia,” kata Ashram kepada Kompas.com, Kamis (13/8/2020).

Baca juga: Catat, 4 Bioskop Alternatif di Jakarta dan Tangerang

Menurutnya, menonton dari dalam mobil bisa dijadikan sebagai alternatif dari bioskop pada umumnya bagi masyarakat yang sudah bosan nonton di rumah saja selama pandemi Covid-19.

Ashram mengatakan, pihaknya menawarkan berbagai macam genre film yang bisa dipilih mulai dari horor hingga petualangan.

Bioskop alternatif bernama Drive-In Senja di Tangerang.dok. Drive-In Senja Bioskop alternatif bernama Drive-In Senja di Tangerang.

Film-film yang ditayangkan pun mengikuti konsep bioskop jadul. Kamu akan disuguhi film-film Hollywood dan beberapa karya dalam negeri keluaran tahun 1970an – 1990an.

Kendati demikian, Ashram menuturkan, terdapat beberapa film Indonesia terbaru yang juga ditayangkan seperti Laskar Pelangi, Cek Tok Sebelah, Kafir: Bersekutu dengan Setan, dan Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga.

“Nanti Senin (17/8/2020) ada kolaborasi dengan VIU Indonesia yang akan tayangkan kompilasi film pendek,” ungkap Ashram.

Baca juga: Unik, Nonton Bioskop Tepi Sungai dari Atas Perahu

Terkait lisensi dan perizinan film yang akan diputar, pengunjung tidak perlu khawatir, karena pihak bioskop alternatif telah bekerja sama dengan beberapa pihak perfilman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com