Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pariwisata Bisa Bangkit Lebih Baik Setelah Vaksin Ditemukan

Kompas.com - 14/08/2020, 08:02 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, sektor pariwisata akan bangkit lebih baik jika vaksin Covid-19 telah ditemukan.

"Saya amat meyakini bahwa nanti setelah vaksin diproduksi dan didistribusikan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan melesat," kata Wishnutama dalam Konferensi Pers Virtual Peluncuran Kampanye Traveloka Clean Partners, Kamis (13/8/2020).

"Bersamaan dengan itu juga, kita harus siapkan era Post Vaksin dari sekarang dengan rasa optimis," lanjutnya.

 

Ia meyakini, pada saat vaksin sudah didistribusikan ke semua orang, keadaan dan kondisi sektor pariwisata tidak akan seperti sekarang.

Lanjutnya, semua sektor pariwisata di dunia tidak ada yang siap ketika tiba-tiba pandemi Covid-19 datang. Oleh karena itu, menurut dia, pandemi ini membuat pelaku pariwisata sangat terdampak.

Namun, ia meminta agar pelaku pariwisata seperti agen perjalanan Traveloka dan agen perjalanan lainnya yakin bahwa vaksin akan ditemukan.

"Karena vaksin itu akan ditemukan maka bersiaplah menghadapi kesempatan atau opportunity yang ada pada saat setelah vaksin ini ditemukan. Mari kita lakukan riset, mari kita lakukan penelitian, apa sih opportunity-nya nanti setelah vaksin itu ditemukan," jelasnya.

Baca juga: Wishnutama Dorong Pelaku Parekraf Optimalkan Stimulus dan Relaksasi dari Pemerintah

Ia berpesan kepada semua agen perjalanan dan pelaku industri pariwisata lainnya agar mencari kesempatan yang ada setelah vaksin ditemukan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com