Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Terbang Lagi di Bandara Husein Sastranegara, Catat Jadwalnya

Kompas.com - 14/08/2020, 14:22 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Lion Air akan memulai layanan penerbangan penumpang domestik dari dan ke Bandung melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kamis (20/8/2020).

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (14/8/2020), pada tahap awal Lion Air berencana mengoperasikan delapan penerbangan setiap hari, pulang-pergi (pp) di Bandung dengan empat tujuan domestik.

Empat tujuan itu adalah Bandara Internasional Kualanamu Medan, Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, ketersediaan jadwal penerbangan itu merupakan fokus utama Lion Air untuk menjawab permintaan penumpang antardestinasi.

Baca juga: Naik Pesawat Lion Air Bisa Sekalian Rapid Test, Bagaimana Caranya?

"Selain itu, ketersediaan jadwal diharapkan makin melengkapi pilihan perjalanan langsung atau lanjutan menggunakan waktu keberangkatan yang tepat," kata dia.

Dengan demikian, sambung Danang, konektivitas Jawa Barat melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara bisa ditempuh dalam jangka waktu relatif pendek, nyaman, aman, dan terjangkau.

Dalam mengakomodir penerbangan ini, Lion Air menyiapkan armada generasi terbaru Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kelas ekonomi.

Jadwal Lion Air dari dan Menuju Bandung

Berikut informasi jadwal penerbangan domestik dari dan menuju Bandung menggunakan Lion Air

  1. Kualanamu-Bandung, berangkat pukul 09.00 WIB dan tiba pukul 11.20 WIB. Jadwal penerbangan setiap hari
  2. Bandung-Denpasar, berangkat pukul 12.00 WIB dan tiba pukul 14.40 WIB. Jadwal penerbangan setiap hari
  3. Denpasar-Bandung, berangkat pukul 15.20 WIB dan tiba pukul 16.00 WIB. Jadwal penerbangan setiap hari
  4. Bandung-Kualanamu, berangkat pukul 16.40 WIB dan tiba pukul 19.00 WIB. Jadwal penerbangan setiap hari
  5. Makassar-Bandung, berangkat pukul 09.00 waktu setempat dan tiba pukul 10.10 waktu setempat. Jadwal penerbangan Selasa, Kamis, dan Minggu
  6. Bandung-Makassar, berangkat pukul 10.50 waktu setempat dan tiba pukul 12.00 waktu setempat. Jadwal penerbangan Selasa, Kamis, dan Minggu
  7. Balikpapan-Bandung, berangkat pukul 11.20 waktu setempat dan tiba pukul 12.20 waktu setempat. Jadwal penerbangan Senin, Rabu, dan Jumat
  8. Bandung-Balikpapan, berangkat pukul 13.00 waktu setempat dan tiba pukul 16.00 waktu setempat. Jadwal penerbangan Senin, Rabu, dan Jumat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com