Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Spot Foto Instagramable di Candi Plaosan

Kompas.com - 08/09/2020, 19:16 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Candi Plaosan di Klaten, Jawa Tengah sudah kembali dibuka untuk umum sejak Sabtu (5/9/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, candi ini ditutup selama kurang lebih 6 bulan akibat pandemi Covid-19. Semua pengunjung wajib menaati protokol kesehatan yang ada seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

"Mulai hari Sabtu 5 September 2020 kemarin, itu sudah dibuka dan sesuai protokol kesehatan. Sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan dan Ketua Satgas. Tentunya protokol kesehatan itu harus diperketat," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Sri Nugroho saat dihubungi Kompas.com, Selasa (8/9/2020).

Ada juga aturan mengenai batasan pengunjung yang kini maksimalnya 200 orang per hari, dan waktu operasional yang dibatasi yaitu setiap Selasa-Minggu mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

Baca juga: Candi Prambanan Viral di Twitter, Ini 5 Spot Foto Keren Candi Prambanan

Candi ini berada di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten. Meski tak setenar Candi Prambanan, namun keindahan yang disajikan candi ini pun tak kalah menarik.

Kamu bisa berfoto dengan gaya menarik di beberapa spot Candi Plaosan. Cocok bagi kamu yang ingin menambah foto di akun Instagrammu.

Berikut Kompas.com rangkum spot-spot Instagramable yang harus dikunjungi di Candi Plaosan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com