Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TMII Tutup Seluruh Kawasan Selama PSBB Jakarta Jilid II

Kompas.com - 14/09/2020, 12:15 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu dari puluhan tempat wisata di Jakarta yang ditutup kembali mulai Senin (14/9/2020).

Melalui sebuah unggahan di Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta pada Minggu (13/9/2020), disebutkan bahwa TMII hanya menutup Anjungan DKI Jakarta saja.

Kendati demikian saat PSBB pengetatan atau PSBB jilid dua diberlakukan pada Senin, Humas TMII Novera Mayang Sari menuturkan bahwa pihaknya menutup seluruh kawasan wisata.

“Iya TMII tutup seluruh kawasan mulai hari ini,” ungkap Novera kepada Kompas.com, Senin.

Baca juga: Jakarta PSBB Total, TMII Bikin Skema Refund Tiket

Seluruh atraksi wisata di TMII yang ditutup kembali hingga waktu yang belum ditentukan termasuk Anjungan Kalimantan Timur, Anjungan Bali, Snowbay Waterpark, dan Museum Penerangan.

Ada juga Taman Legenda Keong Mas, Teater IMAX Keong Mas, Museum Komodo dan Taman Reptil, kereta gantung, Dunia Air Tawar, dan Taman Burung.

Pada Rabu (9/9/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memberlakukan kembali PSBB mulai Senin dalam jumpa pers yang disiarkan secara langsung lewat akun YouTube Pemprov DKI.

"Akan ditutup kegiatan yang dikelola DKI seperti Ragunan, Monas, Ancol, taman-taman kota serta kegiatan belajar kembali dilakukan di rumah," kata Anies.

Baca juga: PSBB Jakarta, Ini 40 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup Mulai 14 September 2020

Keputusan itu mengacu pada Pergub Nomor 88 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta.

TMII sudah dibuka kembali sejak 20 Juni dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah pembelian tiket secara daring melalui ticket.tamanmini.com.

Selain itu, wisatawan wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke area, saling jaga jarak satu sama lain, dan tidak berkerumun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com