Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desa Wisata Srikeminut di Yogyakarta, Tempat Wisata di Tengah Bukit

Kompas.com - 14/09/2020, 16:05 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Selain terkenal akan gudegnya, Yogyakarta juga sohor dengan berbagai macam pilihan tempat wisata alam yang menarik.

Saat berkunjung ke Kabupaten Bantul, jangan lupa untuk berlibur di Desa Wisata Srikeminut yang berlokasi di Sriharjo, Kedungmiri, dan Wunut di Kecamatan Imogiri.

Lokasinya tersebut membuat area di tengah bukit yang dilintasi oleh Sungai Oya dinamai dengan “Desa Wisata Srikeminut”.

“Desa Wisata Srikeminut berada di wilayah Desa Sriharjo paling timur yaitu Dusun Kedungmiri dan Wunut,” kata Bagian Pengembangan Usaha Pokdarwis Desa Sriharjo, Oman, kepada Kompas.com, Senin (14/9/2020).

Baca juga: Taman Jati Larangan, Tempat Wisata Terbaru di Bantul Yogyakarta

Tempat wisata di tengah perbukitan bernama Desa Wisata Srikeminut di Yogyakarta.dok. Desa Wisata Srikeminut Tempat wisata di tengah perbukitan bernama Desa Wisata Srikeminut di Yogyakarta.

Main di terasering

Oman menuturkan, di sana terdapat tiga titik wisata yakni Area Terasering atau Bukit Sriharjo, Ngepohsari atau Area Sepeda Air, dan Padusan Banyu Bening.

Di Area Terasering, wisatawan bisa berfoto-foto di area persawahan hijau bertuliskan “Sriharjo” yang dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Tidak hanya itu, di sana juga ada kegiatan Techno Eco Park bagi pengunjung yang ingin mempelajari seputar cara bertani dengan teknik modern.

Baca juga: Sambut Pagi dengan Naik Kuda Terbang di Bukit Panguk Bantul

Jajal sepeda air

Sementara di Ngepohsari dan Padusan Banyu Bening yang berada di Sungai Oya, beberapa kegiatan yang bisa dilakukan adalah bermain air, berenang, dan bermain sepeda air.

Kamu juga bisa naik prosotan, perahu, jembatan, dan foto di batu kali berwarna putih yang telah ditata sehingga terlihat menarik.

Di tempat wisata tersebut juga tersedia area bermain air untuk anak-anak yang relatif aman sehingga kamu tidak perlu khawatir saat berlibur dengan si kecil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com