Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update: 5 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup Selama PSBB

Kompas.com - 14/09/2020, 20:08 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jumlah tempat wisata di Jakarta yang ditutup kembali selama PSBB mulai Senin (14/9/2020) hingga waktu yang belum ditentukan makin bertambah.

Sebelumnya, sebanyak 40 tempat wisata telah ditutup kembali termasuk Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, kawasan Kota Tua, dan Pulau Onrust.

Penutupan tersebut berdasarkan Pergub Nomor 88 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: PSBB Jakarta, Ini 40 Tempat Wisata di Jakarta yang Tutup Mulai 14 September 2020

Pemberlakuan PSBB jilid dua dan penutupan seluruh tempat wisata di DKI Jakarta tersebut diputuskan berdasarkan sejumlah pertimbangan.

Mulai dari meningkatnya kasus aktif positif Covid-19 di Jakarta, pemakaman menggunakan protap Covid-19 meningkat tajam, pemakaman menggunakan protap Covid-19 mengalami peningkatan tajam, hingga adanya krisis kapasitas ketersediaan tempat tidur isolasi.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut daftar tempat wisata yang juga ditutup kembali mulai Senin (14/9/2020) yang telah Kompas.com rangkum:

1. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Taman Wisata Alam (TWA) Mangrove Angke Kapuk terletak di Jalan Garden House  Nomor 4, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Melalui sebuah foto yang diunggah di Instagram @twa_mangrove, Minggu (13/9/2020), tempat wisata tersebut mengumumkan bahwa mereka akan tutup mulai Senin (14/9/2020) hingga waktu yang belum ditentukan.

Tempat wisata Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk di Jakarta.https://www.jakartamangrove.id/ Tempat wisata Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk di Jakarta.

Meski tempat wisata ditutup, penginapan tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan bagi tamu dan karyawan.

TWA tersebut dapat dikatakan sebagai tempat wisata alternatif bagi masyarakat yang ingin menghindari kebisingan kota sambil menghirup udara segar.

Di sana, pengunjung bisa menyusuri jalan setapak di tengah pepohonan bakau yang rindang sambil belajar seputar tanaman tersebut.

Baca juga: 7 Hutan Mangrove di Indonesia, Pelindung Abrasi yang Wajib Dikunjungi

Ada juga gardu pandang setinggi lebih dari lima meter yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk melihat pemandangan.

2. Museum di Tengah Kebun

Museum di Tengah Kebun terletak di Jalan Kemang Timur Nomor 66, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com