Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary Seharian di Ubud Bali, Bisa ke Bukit dan Pura

Kompas.com - 21/09/2020, 09:19 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Ubud masuk dalam penghargaan 25 Kota Terbaik di Dunia dalam penghargaan World’s Best Awards 2020 versi Travel+Leisure, majalah wisata berbasis di Amerika Serikat (AS).

Hal ini karena Ubud memiliki daya tarik tersendiri yang digemari baik oleh wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Jika berencana untuk berlibur ke Ubud dalam waktu dekat, tetapi tidak memiliki waktu yang banyak, kamu tetap bisa berkeliling Ubud dalam satu hari dengan mengikuti panduan perjalanan yang telah Kompas.com rangkum, Jumat (18/9/2020).

Berikut itinerary satu hari di Ubud, Bali.

  • Sewa motor

Ubud merupakan salah satu daerah di Kabupaten Gianyar yang populer di kalangan wisatawan. Guna mengantisipasi kemacetan dan perjalanan yang lancar, kamu bisa menyewa motor.

Baca juga: Ubud Jadi Salah Satu Kota Terbaik di Dunia

Selain karena lebih asyik menjelajahi Ubud dengan motor, kamu juga bisa dengan mudah mengakses tempat wisata yang mungkin akan sulit dijangkau oleh mobil.

Harga penyewaan motor di sana beragam tergantung dari jenis motor dan perlengkapan yang diberi. Harganya berada di kisaran Rp 60.000 – Rp 200.000, dan ada yang termasuk peminjaman helm atau jas hujan.

  • Sarapan di Sari Organik

Memulai aktivitas sejak pagi hari mungkin akan melelahkan bagi sebagian orang. Jika ingin menyegarkan tubuh dan mata, kamu bisa sarapan di restoran tengah sawah bernama Sari Organik.

Restoran Sari Organik ada di tengah sawah di Ubud, Gianyar BaliDok MLDSpot Content Hunt Seasion 2 Restoran Sari Organik ada di tengah sawah di Ubud, Gianyar Bali

Pemandangannya yang indah mungkin akan membuatmu lupa akan rasa lelah. Restoran ini berlokasi di Jalan Subak Sok Wajah, Tjampuhan.

Pilihan hidangan yang ditawarkan cukup beragam. Mulai dari Sari Oriental Breakfast, Chowder, nasi goreng, mi goreng, spaghetti, pizza, hingga Balinese Crepe. Harganya mulai dari Rp 23.000.

  • Jelajahi Bukit Campuhan

Setelah mengisi perut dan menyegarkan tubuh, kamu bisa mulai perjalanan ke Bukit Campuhan. Jaraknya hanya sekitar 2,9 km menggunakan motor.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Bangkiang Sidem. Untuk menuju puncak, kamu bisa memulai perjalanan dari depan Pura Gunung Lebah.

Bukit Campuhan memiliki alam terbuka, dengan pemandangan hijaunya lanskap Ubud. KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Bukit Campuhan memiliki alam terbuka, dengan pemandangan hijaunya lanskap Ubud.

Trek yang harus ditempuh sebelum tiba di puncak Bukit Campuhan adalah sekitar 2 km dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit.

Selama trekking, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang ditawarkan dan menghirup segarnya udara pagi di Ubud.

Setibanya di puncak bukit, kamu bisa lihat matahari terbit dan berfoto-foto di tempat yang digadang-gadang sebagai paling Instagramable di Pulau Dewata.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com