Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary 2 Hari 1 Malam di Gianyar Bali, Bisa ke Mana Saja?

Kompas.com - 21/09/2020, 12:30 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kabupaten Gianyar, Bali memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang patut dikunjungi, seperto museum, pura, hingga pasar seni di Ubud.

Jika ingin berlibur di Gianyar pada akhir pekan, berikut itinerary 2 hari 1 malam di Gianyar yang telah Kompas.com rangkum, Jumat (18/9/2020).

Hari pertama

  • Sarapan di Pasar Seni Ubud, Kecamatan Ubud

Ilustrasi wisatawan - Seorang turis asing sedang berbelanja di Pasar Seni Ubud, Bali.SHUTTERSTOCK / Elizaveta Galitckaia Ilustrasi wisatawan - Seorang turis asing sedang berbelanja di Pasar Seni Ubud, Bali.

Sebelum memulai perjalanan, kamu bisa berkunjung ke Pasar Seni Ubud untuk melihat berbagai macam kerajinan tangan yang dijual oleh masyarakat setempat. Letaknya di Jalan Raya Ubud, Kecamatan Ubud.

Pada pagi hari, di sana juga terdapat sejumlah pedagang makanan tradisional khas Bali. Kamu bisa sarapan sambil melihat barang-barang unik untuk dibeli sebagai oleh-oleh sebelum pulang.

  • Lihat pemandangan Bukit Campuhan, Kecamatan Payangan

Salah satu tempat wisata yang disebut sebagai tempat paling Intagramable di Bali adalah Bukit Campuhan. Letaknya di Jalan Bangkiang Sidem, Kecamatan Payangan.

Ilustrasi Bali - Bukit Campuhan di Kabupaten Gianyar, Bali.SHUTTERSTOCK / Breslavtsev Oleg Ilustrasi Bali - Bukit Campuhan di Kabupaten Gianyar, Bali.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke sana entah untuk melihat pemandangan matahari terbit, berolahraga, sekadar jalan-jalan santai, berswafoto ria, atau sekadar menikmati udara sejuk di puncaknya.

  • Foto-foto di Tegallalang Rice Terrace, Kecamatan Tegallalang

Tegallalang terkenal akan undakannya yang indah yang kerap dijadikan sebagai obyek foto wisatawan. Salah satunya adalah tempat wisata Tegallalang Rice Terrace.

Baca juga: 5 Penginapan Murah di Tengah Sawah Tegallalang Bali, Harga Mulai Rp 200.000-an

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Tegallalang, Kecamatan Tegallalang. Selama berada di sana, kamu bisa nikmati pemandangan persawahan hijau sambil jalan-jalan dan menghirup udara segar.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com