Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Boneka Lucu tetapi Seram di AS, Berani Lihat?

Kompas.com - 23/09/2020, 21:09 WIB
Nabilla Ramadhian,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Saat berbicara tentang boneka, sebagian besar masyarakat mungkin membayangkan boneka-boneka lucu yang empuk dan tidak menyeramkan.

Namun apabila suatu saat kamu berlibur ke AS, sempatkan untuk berkunjung ke Fort East Martello Museum dan menyapa boneka bernama Robert.

“Robert ceritanya menarik. Dulu ada seorang anak bernama Robert Eugene Otto di awal 1900-an. Dia punya boneka yang sering dibawa ke mana-mana,” kata YouTuber Billy Christian.

Baca juga: Unik! Kamar Hotel Bertema Roti Dibuka di New York

Kisah boneka Robert dan Gene, sapaan akrab Robert Eugene Otto, diceritakan Billy dalam Mystical Mystery virtual tour bertajuk Haunted Dolls, Minggu (20/9/2020).

Billy melanjutkan, boneka tersebut diberikan oleh pembantu keluarganya. Sejak saat itu, Gene tidak pernah lepas dari Robert, bahkan hingga dewasa.

“Bahkan dikomplain sama istrinya kenapa masih bawa Robert. Satu hari, Gene meninggal. Boneka Robert ditaruh di loteng sampai ada penghuni baru yang punya anak perempuan,” imbuh dia.

Robert Eugene Otto, pemilik pertama boneka Robert yang dikabarkan merupakan boneka berhantu.http://robertthedoll.org/ Robert Eugene Otto, pemilik pertama boneka Robert yang dikabarkan merupakan boneka berhantu.

Billy melanjutkan, anak perempuan itu berteman dengan Robert. Namun, ia selalu berteriak tiap malam karena ketakutan. Sejak itu, boneka dimasukkan ke museum dan dilapisi kaca.

Teror malam yang menghantui Gene

Meski Gene berteman dengan Robert, menurut Atlas Obscura, dia kerap diganggu Robert. Keluarga Gene selalu terbangun pada malam hari karena mendengar teriakan Gene.

Baca juga: Di Florida Ada Hotel Raksasa Berbentuk Gitar

Saat dihampiri ke kamar, Gene duduk ketakutan di atas kasur dikelilingi perabotan yang terbalik. Gene selalu menyalahkan Robert karena membuat kamarnya berantakan.

Selain perabotan yang terbalik, beberapa bagian dari banyak mainan milik Gene akan hilang. Kejadian aneh pun kerap terjadi dan Gene selalu menyalahkan Robert.

Banyak kejanggalan di museum

Pada 1947, seorang wanita bernama Myrtle Reuter membeli kediaman Otto dan menjadi teman Robert. Namun, Reuter mendonasikan Robert ke Fort East Martello Museum pada 1994.

Isi dari boneka Robert yang dikabarkan merupakan boneka berhantu.http://robertthedoll.org/ Isi dari boneka Robert yang dikabarkan merupakan boneka berhantu.

Mengutip situs resmi museum, Reuter mengatakan bahwa Robert kerap berpindah-pindah sendiri.

Setelah Robert ditaruh di museum, dia tidak langsung dipajang. Namun, dia kerap dikunjungi wisatawan yang mendengar kabar tersebut.

Baca juga: Pedesaan Bertema Mars Akan Dibuka di Gurun Mojave California

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com