Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

EVA Air Layani Penerbangan Tanpa Tujuan dengan Pesawat Hello Kitty yang Lucu

Kompas.com - 29/09/2020, 20:08 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan asal Taiwan, EVA Air, memperkenalkan penerbangan khusus ke mana pun dengan pesawat Hello Kitty.

Penerbangan ini bertujuan melayani kebutuhan masyarakat yang rindu akan perjalanan naik pesawat karena pandemi.

Uniknya, penerbangan ke mana pun ini justru tidak bertujuan. Penumpang akan terbang dari bandara Taoyuan Taipei selama sekitar tiga jam dan mendarat di bandara yang sama.

Dikutip CNN Travel, maskapai meluncurkan perjalanan khusus ini pada Sabtu (8/8/2020) untuk membantu memuaskan rasa gatal akan perjalanan para pelanggannya.

Baca juga: EVA Air Masuk Daftar Maskapai Terbaik di Dunia Versi Travel and Leisure

Selama perjalanan, jika hari cerah, penumpang akan menikmati pemandangan beberapa daya tarik Taiwan, misalnya Pulau Guishan dan garis Pantai Huadong yang indah. Bahkan pulau-pulau lain di sekitarnya akan terlihat.

Terbang dengan pesawat Hello Kitty yang lucu

Selain akan melihat daya tarik wisata Taiwan dari ketinggian, para penumpang tentunya memiliki kesan menarik dengan terbang naik pesawat berdesain Hello Kitty.

Penumpang dapat menikmati fasilitas bertema Hello Kitty selama penerbangan, WiFi gratis, dan sistem hiburan dalam pesawat yang biasanya ada pada penerbangan jarak jauh.

Tak sampai di situ, para penumpang juga akan menikmati hidangan berbintang Michelin.

Hidangan utamanya adalah ragam pilihan dari Chirashi Don yang dibuat koki bintang tiga Michelin, Motokazu Nakamura. Ada juga hidangan lain yaitu mi daging sapi rebus tradisional.

Baca juga: Qantas Tawarkan Wisata di Pesawat Selama 7 Jam Tanpa Tujuan, Mau?

Penerbangan ini juga dilakukan bertepatan pada hari Ayah di Taiwan. Untuk memperingatinya, pesawat yang berangkat pun diberi nomor penerbangan BR5288.

Hal tersebut memiliki arti yaitu Aku Cinta Ayah dalam bahasa China. Tiket pesawat ini dijual dengan harga untuk kelas ekonomi 5.288 dollar baru Taiwan atau setara 180 dollar AS.

Penumpang dapat memilih untuk pindah ke kelas bisnis dengan biaya tambahan 1.000 dollar baru Taiwan atau 34 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com