Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Becici Jogja Kini Buka Sampai Malam, Ada Live Music

Kompas.com - 05/10/2020, 12:01 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memasuki era adaptasi kebiasaan baru (AKB), semua tempat wisata yang sudah boleh beroperasi harus menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah Puncak Becici di Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat wisata yang viral lantaran dikunjungi Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama pada Juni 2017 itu sudah buka kembali sejak 22 Juli 2020.

"Puncak Becici mulai dibuka kembali dengan new pranatan anyar mulai tanggal 22 Juli 2020," kata Ketua Pengelola Puncak Becici Sugandi kepada Kompas.com, Senin (5/10/2020).

Semua wisatawan dan petugas tanpa terkecuali wajib menerapkan protokol kesehatan. Lanjut dia, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dijalankan wisatawan sebelum dan selama berada di area wisata.

Baca juga: Ini Keindahan Puncak Becici, Lokasi yang Diminati Obama

Gerakan 3 M menjadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Puncak Becici, yakni mengenakan masker, mengecek suhu tubuh, dan menjaga jarak.

Tak hanya itu, pengelola juga menyediakan Pojok Cuci Tangan sebagai tempat penyediaan sarana cuci tangan wisatawan di beberapa titik.

"Serta dilakukan penyemprotan disinfektan setiap Hari Senin. Maka khusus hari Senin, Puncak Becici tutup," imbuh Sugandi.

Live music hingga pentas seni Gejok Lesung

Sejak dibukanya kembali, Sugandi mengatakan, ada beberapa daya tarik wisata baru yang bisa dinikmati wisatawan di Puncak Becici.

Pertama, ada monumen Obama yang kini sudah selesai dibangun. Kemudian, ada juga pementasan seni budaya Gejok Lesung.

Spot selfie di Puncak Becici, Dlingo, Bantul.INSTAGRAM.com/GREGORIOUS.MANALU Spot selfie di Puncak Becici, Dlingo, Bantul.

"Setiap hari ada pementasan seni budaya Gejok Lesung untuk mengenalkan dan melestarikan kabudayan," ungkap dia.

Tak hanya itu, sore menjelang malam, pengelola juga telah menghadirkan daya tarik wisata lainnya yaitu Panggung Puncak Becici.

Baca juga: Romantisnya Puncak Becici, Lokasi Melihat Senja dan Kerlip Yogyakarta

Sore hari sekitar pukul 16.00 hingga malam pukul 22.00 WIB, wisatawan dapat menikmati suguhan pertunjukan live music modern dari Puncak Becici.

"Sore harinya ada panggung Puncak Becici juga dimeriahkan dengan alunan live music modern, seperti akustik setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu pukul 16.00-22.00 WIB," imbuh Sugandi.

Harga tiket masuk Puncak Becici

Tertarik berkunjung kembali ke Puncak Becici? Kamu bisa datang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan sebelum ber-selfie dan menikmati keindahan ydi sana.

Pesona Sunset di Puncak Becici.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Pesona Sunset di Puncak Becici.

Sebelum itu, kamu juga harus tahu berapa harga tiket masuk ke Puncak Becici. Adapun, harga tiket masuknya, kata Gandi, belum terdapat perubahan.

"Masih tetap sama, yakni Rp 3.000 per orang dan sudah termasuk biaya asuransi," kata dia.

Cara pembelian tiket masuk pun cukup mudah, kamu bisa datang langsung ke tempat dengan terapkan protokol kesehatan di loket.

Selain itu, kamu juga bisa memesan tiket menggunakan aplikasi Visiting Jogja untuk reservasi online.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com