Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maroko Buka Lagi Pariwisata, Khusus Turis Asing dari Negara Bebas Visa

Kompas.com - 07/10/2020, 09:50 WIB
Nabilla Ramadhian,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Moroccan National Tourist Office (MNTO) mengkonfirmasi aturan perbatasan negara telah dilonggarkan bagi wisatawan internasional.

Melansir Travel Daily Media, Senin (5/10/2020), sejak Kamis (1/10/2020), wisatawan dari negara yang memiliki kebijakan bebas visa dengan maroko bisa berkunjung ke negeri di Afrika tersebut.

Adapun Indonesia termasuk daftar negara bebas visa ke Maroko.

Baca juga: Mengintip 5 Destinasi Eksotis di Maroko

Namun, pemerintah setempat memeliki syarat ketat, salah satunya wisatawan harus menunjukkan hasil negatif tes PCR tidak lebih dari 72 jam sebelum keberangkatan.

Para penumpang juga harus menunjukkan undangan yang dikeluarkan oleh perusahaan Maroko, atau pemesanan akomodasi selama mereka menginap.

Musée Yves Saint Laurent di Marrakesh, Maroko.Dezeen Musée Yves Saint Laurent di Marrakesh, Maroko.

Sejumlah destinasi wisata Maroko yang menarik

Maroko menawarkan keaslian dan keberagaman. Negara tersebut juga memberi pelancong kesempatan untuk merasakan budaya yang kaya akan sejarah.

Baca juga: Seperti Apa Tipe Liburan Turis Maroko di Indonesia?

Selain memiliki destinasi wisata populer seperti Marrakech, Agadir, dan Fes, negara tersebut juga menawarkan pengalaman gurun kepada wisatawan dengan mendaki Pegunungan Atlas.

Ada juga sejumlah pantai dan olahraga air, serta pengalaman relaksasi dan menikmati pemandangan indah. Semua kegiatan wisata berlatar belakang standar kesehatan dan sanitasi terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com